Daftar Maskapai Terbaik Dunia, dari Indonesia?

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 2 Desember 2015 20:05
Daftar Maskapai Terbaik Dunia, dari Indonesia?
Ada 10 maskapai terbaik yang masuk dalam daftar tersebut, dan untuk ketiga kalinya secara berturut-turut Air New Zealand menduduki posisi teratas. Bagaimana dengan maskapai Indonesia?

Dream - Baru-baru ini, situs penilai tarif dan keselamatan peberbangan, AirlineRatings.com kembali mengumumkan daftar maskapai terbaik di dunia.

Ada 10 maskapai terbaik yang masuk dalam daftar tersebut, dan untuk ketiga kalinya secara berturut-turut Air New Zealand menduduki posisi teratas.

Maskapai yang berbasis di Auckland, Selandia Baru itu berhasil mengalahkan beberapa maskapai mewah lainnya seperti Emirates, Qantas, dan Etihad.

Qantas berada di urutan kedua, naik dua peringkat dari tahun lalu. Sementara Etihad Airways berada di urutan ketiga.

Dilansir dari Dailymail, keberhasilan Air New Zealand sebagai maskapai terbaik dunia dinilai dari komitmennya terhadap lingkungan, memecahkan rekor kinerja keuangan, motivasi staf dan keselamatan operasional.

“ Semua ini tidak akan mungkin terjadi tanpa kontribusi 10.500 karyawan kami secara global yang muncul setiap hari dengan sikap paling fantastis dan semangat yang membuat Air New Zealand menjadi perusahaan yang benar-benar hebat,” ungkap Christopher Luxon selaku Chief Executive Officer Air New Zealand.

Sementara dari Indonesia, sangat disayangkan belum ada satupun maskapai yang masuk daftar tersebut. Termasuk Garuda Indonesia.

Untuk lengkapnya, berikut daftar 10 maskapai terbaik dunia yang dirilis AirlineRatings.com:

1. Air New Zealand, Selandia Baru
2. Qantas, Australia
3. Etihad Airways, Uni Emirat Arab
4. Cathay Pacific, Hong Kong
5. Singapore Airlines, Singapura
6. Emirates, Uni Emirat Arab
7. EVA Air, Taiwan
8. Virgin Atlantic, Australia
9. All Nippon Airways, Jepang
10. Lufthansa, Jerman

Beri Komentar