Dua Negara Bersaing Bangun Hotel Mewah Bawah Laut

Reporter : Puri Yuanita
Kamis, 3 Desember 2015 14:02
Dua Negara Bersaing Bangun Hotel Mewah Bawah Laut
Perusahaan pengembang juga berpikir membangun proyek yang sama di Malaysia.

Dream - Hawaii dan Mesir tampaknya akan menjadi negara pertama yang memiliki hotel bawah laut termewah.

Kedua negara itu memang akan menjadi lokasi dibangunnya hotel pertama dengan pemandangan bawah laut menakjubkan. Pembangunan hotel tersebut akan dilakukan oleh grup Planet Ocean Underwater Hotel.

Rencananya kedua hotel mewah ini akan dibangun dengan 12 kamar dan berada di kedalaman 8,5 meter. Hotel tersebut juga akan menawarkan panorama kehidupan bawah laut yang indah.

" Saya menyebutnya sebagai pariwisata ruang dalam, dan industri baru sekarang siap diluncurkan ke perbatasan laut. Sementara itu, tujuan filantropi adalah untuk memberikan kepada penghuni planet melalui restorasi terumbu karang Biorock yang terancam punah di dunia," ungkap Tony Webb yang menangani desain Planet Ocean Underwater Hotel dikutip dari Dailymail, Kamis 3 Desember 2015.

Hotel ini secara teknis bisa digolongkan sebagai kapal. Karena selain berfungsi sebagai tempat menginap, hotel bawah laut ini dapat pula bernavigasi di perairan laut dengan menggunakan teknologi propulsi elektromekanis.

Dengan teknologi tersebut, bahkan hotel bawah laut ini dapat bertahan dari serangan badai.

Di samping Hawaii dan Mesir, lokasi pilihan lain yang dinilai tepat untuk proyek hotel ini selanjutnya adalah Malaysia, Bahama, dan Karibia.

" Kami telah memilih lokasi internasional yang unggul untuk uji situs kami untuk single unit hotel dan sekali izin dikeluarkan maka jam hitungan mundur dimulai," ujar Tony.

Beri Komentar