Israel Ganti Nama Jalan Sahabat Nabi Muhammad SAW

Reporter : Eko Huda S
Jumat, 22 Agustus 2014 08:28
Israel Ganti Nama Jalan Sahabat Nabi Muhammad SAW
Israel mengganti nama Jalan Abu Ubaidah yang diambil dari nama sahabat Nabi Muhammad SAW. Israrel semakin alergi dengan nama itu karena juga sama dengan nama juru bicara sayap militer Hamas.

Dream - Penduduk Yerusalem Timur melaporkan Israel telah mengganti nama Jalan Abu Ubaidah menjadi Bahaa al-Din. Otoritas Israel di Kota Tua itu telah turun ke lapangan untuk proses pergantian nama itu. Plang nama Baha Al-Din pun sudah terpampang di ujung jalan tersebut.

Menurut Maan News, Kamis 21 Agustus 2014, Israel mengganti nama jalan itu karena Abu Ubaidah diambil dari salah satu nama sahabat Nabi Muhammad SAW. Tak hanya itu, Israel rupanya semakin alergi dengan nama itu, karena juga sama dengan nama juru bicara sayap militer Hamas yang tengah mereka perangi di Jalur Gaza, Palestina.

Israel Ganti Nama Jalan Sahabat Nabi Muhammad SAW© Maan News

Israel pasang plang nama jalan Baha Al-Din

Sumber foto: Maan News

Abu Ubaidah memang nama sahabat Nabi. Amir bin Abdullah bin Jarrah Al-Fihry Al-Quraiys, demikian nama lengkap sahabat itu. Abu Ubaidah termasuk kelompok pertama sahabat yang masuk Islam. Dia adalah orang kepercayaan Nabi. Dalam sebulan terakhir, nama itu kembali nyaring di telinga. Namun Abu Ubaidah yang kini mencuat adalah juru bicara sayap militer Hamas.

Israel Ganti Nama Jalan Sahabat Nabi Muhammad SAW© Maan News

Warga berkerumun di Jalan Abu Ubaidah

Sumber foto: Maan News

Warga Palestina yang tinggal di lingkungan Sheikh Jarrah, wilayah yang terletak di utara Kota Tua, meyakini penggantian nama ini dilakukan karena naiknya popularitas juru bicara kelompok militer Hamas itu. Israel khawatir Abu Ubaidah mampu mempengaruhi banyak warga Palestina untuk bangkit melawan mereka.

Warga lokal menyayangkan penggantian nama itu. Mereka yakin nama Abu Ubaidah untuk jalan itu diambil dari nama sahabat nabi. Bukan nama juru bicara sayap militer Hamas. Lagi pula, nama Abu Ubaidah itu sudah diberikan selama bertahun-tahun lamanya. (Ism)

Beri Komentar