Pantai Tanjung Lesung Bawa Banten Mendunia

Reporter : Puri Yuanita
Senin, 30 November 2015 12:13
Pantai Tanjung Lesung Bawa Banten Mendunia
Salah satu yang menjadikan popularitas Banten nyaris setara Bali, yang sudah sangat diakui dunia, adalah keberadaan Pantai Tanjung Lesung.

Dream - Pariwisata Banten kian berkembang bahkan mulai dikenal dunia. Salah satu yang menjadikan popularitasnya nyaris setara Bali, andalan wisata Idonesia yang sudah sangat diakui dunia, adalah keberadaan Pantai Tanjung Lesung.

Menyambut antusiasme dunia yang semakin banyak melirik Banten, Menteri Pariwisata Arief Yahya menegaskan pemerintah telah menetapkan salah satu destinasi wisata Banten, yakni Pantai Tanjung Lesung sebagai prioritas pengembangan destinasi nasional.

Langkah selanjutnya adalah menintensifkan pembangunan infrastruktur dan aksesibilitas di wilayah tersebut untuk mempermudah wisatawan.

" Sedangkan untuk pemasaran, saya berjanji mempromosikan Banten ke seluruh Indonesia dan dunia," ujar Arief Yahya seperti dikutip dari situs Kementerian Pariwisata.

Mendukung upaya tersebut, Arief Yahya menyarankan agar Banten menggelar event pariwisata secara rutin setiap tahun. Setidaknya, Banten harus menggelar tiga event untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara.

" Sekarang baru ada dua event, yaitu Banten Beach Festival, Tanjung Lesung Festival, dan tinggal satu lagi diserahkan kepada Gubernur Banten," tutupnya.

Beri Komentar