Kota Paling Menarik di Dunia

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 12 Agustus 2015 15:01
Kota Paling Menarik di Dunia
Sidi Bou Said di Tunisia baru-baru ini dinobatkan sebagai salah satu dari beberapa kota paling menarik di dunia.

Dream - Daya tarik wisata tak selalu berada di kota-kota besar. Buktinya, sebuah kota kecil bernama Sidi Bou Said di Negeri Magribi Tunisia baru-baru ini dinobatkan sebagai salah satu dari beberapa kota paling menarik di dunia.

Dilansir dari laman Huffingtonpost, Rabu 12 Agustus 2015, Kota Sidi Bou Said dianggap sebagai salah satu dari beberapa tempat kecil yang paling menarik di seluruh dunia karena begitu kental dengan tradisi. Nyaris di setiap sudut kawasan ini, orang terlihat berhenti sekadar untuk saling menyapa.

'Kota Arab' yang terletak di Afrika Utara itu dikenal sebagai tempat liburan favorit orang-orang kaya Tunisia. Lanskap kota itu menyerupai Kepulauan di Yunani dengan bangunan-bangunan cantik bercat putih dan biru cerah.

Selain Sidi Bou Said, beberapa kota lain yang dinobatkan sebagai yang paling menarik, yaitu Vernazza di Italia. Kota ini dianggap sangat menarik karena panoramanya yang menakjubkan dengan tebing-tebing hijau dan rumah-rumah berwarna-warni.

Adapula Kota Guilin di Tiongkok yang dianggap menarik karena keindahan alam dan tradisi kunonya yang masih dipertahankan. Di Kota Guilin terdapat Sungai Li yang indah dikelilingi tebing-tebing batu menjulang ke langit. Para pelancong yang datang ke sini dapat pula menyaksikan festival-festival unik, seperti festival pertempuran banteng. (Ism) 

Beri Komentar