5 Tips Memakai Rok Saat Musim Dingin untuk Hijabers

Reporter : Putu Monik Arindasari
Sabtu, 15 Mei 2021 17:12
5 Tips Memakai Rok Saat Musim Dingin untuk Hijabers
OOTD dengan rok pun tetap stylish walau memasuki musim ini.

Dream - Rok yang berukuran panjang merupakan salah satu fashion item yang biasa dipakai oleh hijabers untuk melengkapi penampilannya. Namun saat menyambut musim dingin, pemakaian rok harus disesuakan kembali agar memberikan rasa hangat namun gaya yang tetap fashionable.

Dilansir fustany.com, ada 5 tips yang bisa kamu ikuti agar dapat tampil dengan rok yang sesuai saat menyambut musim dingin. OOTD dengan rok pun tetap stylish walau memasuki musim ini.

Pakai Rok Berbahan Tebal

Untuk menjaga tubuh tetap hangat, kamu wajib memilih rok yang berbahan tebal. Pilih rok yang terbuat dari bahan wol, twill atau kulit untuk memberi rasa hangat. Kamu tidak disarankan menggunakan rok berbahan tipis dan adem seperti satin dan chiffon.

1 dari 4 halaman

Tambahkan Legging

Tambahan celana legging pada bawahan yang kamu pakai dapat menimbulkan rasa hangat serta menutup dengan sempurna, apalagi saat kamu memilih memakai rok. Tambahkan legging berwarna hitam yang cocok dipadukan dengan berbagai jenis outfit.

Hindari Pakain Rajut Tebal

Hindari penggunaan pakaian rajut yang terlalu longgar karena tampilanmu terkesan penuh. Kamu cukup memakai kemeja berbahan sedikit tebal yang dimasukan ke dalam rok. Tambahkan sabuk untuk sedikit menonjolkan siluet tubuh.

Jika ingin lebih hangat, pakai sweater lalu dan padukan dengan outer yang memberikan kesan formal seperti blazer.

2 dari 4 halaman

Tampil Stylish dengan Mantel

Agar tampil lebih stylish, kamu bisa memakai mantel atau jaket berwarna sesuai dengan pilihan outfitmu. Jangan lupa pilih mantel yang juga tampak cocok dengan hijab yang kamu kenakan.

Rok Musim Dingin untuk Hijabers© Shutterstock

Jangan Menggunakan Aksesoris Mencolok

Hindari memakai memakai kalung yang terlalu mencolok. Pilih kalung berbentuk simple tanpa liontin. Kamu juga disarankan untuk tidak memakai high heels saat musim dingin. Gunakan sepatu berjenis ankle boots yang dapat melindungi kaki dengan sempurna serta memberi rasa hangat.

3 dari 4 halaman

3 Tips Anti-Gerah Saat Berhijab

Dream - Memakai hijab saat cuaca sedang panas tentu jadi tantangan tersendiri. Rasa gerah kerap dirasakan para hijabers saat memakai hijab di suhu yang terik.

Namun, cuaca panas tak jadi halangan untuk tetap merasa nyaman saat tampil dengan hijabmu. Dilansir Fustany.com, ada 3 tips simpel yang dapat kamu tiru agar tidak gerah saat mengenakan hijab.

Gunakan Hijab Berbahan Katun

Pilih hijab berbahan katun. Kamu bisa mengenakan bahan katun yang bersifat ringan.

Saat ini, hijab berbahan katun memiliki motif serta bentuk yang beragam. Sesuaikan dengan selera serta outfit yang kamu kenakan agar tampilan tetap terlihat fashionable.

4 dari 4 halaman

Tetap Tampil Nyaman dengan Jeans

Jeans memang jadi outfit praktis dan simple untuk dipadukan dengan hijab, namun memakai jeans saat cuaca terik justru memberikan rasa lengket,

Jika kamu tetap ingin tampil mengenakan jeans, memilih jeans dengan warna yang lebih cerah serta bahan yang lentur jadi langkah tepat yang dapat dilakukan.

Warna jeans yang lebih ringan tidak akan menyerap sinar matahari terlalu banyak sehingga tidak membuatmu merasa gerah. Bahan yang lentur juga membuat ruang gerakmu jadi lebih bebas.

Ilustrasi© Shutterstock

Anti-Gerah dengan Dress Panjang

Tampil dengan paduan dress panjang dengan hijab tentu membuat tampilanmu lebih feminim. Agar tak merasa gerah kamu bisa memilih bahan dress yang terbuat dari katun.

Jangan lupa untuk mengenakan dress tanpa lengan jika ingin tetap memakai outer seperti jaket saat cuaca panas.

 

Beri Komentar