5 Kegiatan Asyik Habiskan Waktu Bersama Keluarga saat Libur Lebaran

Reporter : Putu Monik Arindasari
Sabtu, 15 Mei 2021 07:00
5 Kegiatan Asyik Habiskan Waktu Bersama Keluarga saat Libur Lebaran
Walaupun tak dapat menikmati kehangatan lebaran bersama keluarga besar, kamu tetap bisa merayakan lebaran dengan penuh suka cita bersama keluarga inti di rumah.

Dream - Setelah sebulan berpuasa Ramadan, umat Islam menyambut kemenangan dengan suka cita. Lebaran Idul Fitri. Namun seperti tahun lalu, Lebaran kali ini masih terasa berbeda karena situasi pandemi Covid-19.

Pandemi menyebabkan tradisi mudik berhenti untuk sementara. Mau tak mau kegiatan dibatasi hanya di sekitar rumah. Walaupun tak dapat menikmati kehangatan Lebaran bersama keluarga besar, kamu tetap bisa merayakan lebaran dengan penuh suka cita bersama keluarga inti di rumah.

Dilansir fustany.com, ada 5 kegiatan menyenangkan yang dapat kamu lalukan bersama keluarga inti. Penasarab apa aja?

Bermain Games Bersama

Kamu dapat menambah keseruan saat berkumpul bersama keluarga dengan bermain game. Pilih game berjenis board game atau permainan kartu untuk membuat suasana semakin ceria. Atau kamu bisa karaoke di rumah bersama keluarga.

1 dari 2 halaman

Nonton Film Bersama Keluarga

Menonton Film Bersama Keluarga© Shutterstock

Menonton film bersama keluarga adalah pilihan tepat jika kamu ingin lebih menikmati suasana lebaran dengan lebih santai. Tonton film keluarga favorit melalui televisi. Jangan lupa untuk menyediakan camilan dan minuman ringan agar terasa seperti sedang berada di bioskop.

Makan Bareng Keluarga

Makan bersama keluarga di meja makan dapat mempererat hubungan serta menjadi ajang saling berbagi cerita satu sama lain. Suasana hangat pun sangat terasa saat makan bersama. Sajikan makananan serta minuman favorit agar suasana makan makin menyenangkan.

2 dari 2 halaman

Bersilaturahmi secara Virtual

Silaturahmi Virtual© Shutterstock

Situasi pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung memang membuatmu tak bisa bersilaturahmi dengan kerabat lainnya. Namun teknologi yang makin canggih dapat memudahkanmu untuk bercengkrama dengan kerabat lain meskipun hanya secara virtual.

Kamu bisa manfaatkan aplikasi zoom meeting agar bisa berjumpa dengan banyak kerabat di hari yang fitri ini. Walaupun hanya dari layar gadget atau laptop, tali silaturahmi tetap bisa terjalin dengan baik.

Bermain dengan Seru

Saat libur lebaran kamu bisa menggunakan waktu untuk bermain dengan anak atau saudaramu. Permainan yang dicoba pun berupa permainan seru yang melibatkan aktivitas fisik ringan, seperti berburu harta karun yang berisi hadiah lebaran untuk anak atau saudara.

Beri Komentar