Tampil Kece Saat Lebaran dengan Sandal Sawunggaling

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 14 Mei 2021 18:37
Tampil Kece Saat Lebaran dengan Sandal Sawunggaling
Sandal ini mengusung motif sawunggaling. Apa itu?

Dream – Brand clothing dan footwear lokal, MADER Official, meluncurkan koleksi sandal terbaru untuk membuat tampilan menjadi lebih trendi. Koleksi Idul Fitri ini bernama Sawunggaling.

Pemilik MADER Official, Melissa Bremara, mengatakan, Sawunggaling merupakan bagian dari koleksi MADER Touch of Heritage Series. Koleksi tersebut mengeksplorasi kekayaan budaya Indonesia. Motif Sawunggaling diperkenalkan oleh Go Tik Swan, merupakan perpaduan dari dua kata, yaitu Sawung yang berati ayam jantan dan Galing yaitu merak jantan.

Sawunggaling merupakan koleksi ke dua dari seri budaya Indonesia, setelah Enggang untuk Raya 2021. Motif batik sawunggaling, melanjutkan dari seri ‘touch of heritage’ sebelumnya yaitu ‘enggang’ series.

“ Semenjak 2017, sudah terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia dengan tema ‘touch of heritage’ dengan harapan dapat memperkenalkan kekayaan budaya dan seni Indonesia,” kata dia dikutip dari keterangan tertulis, Jumat 15 Mei 2021.

1 dari 1 halaman

Berapa Harganya?

Melissa mengatakan motif Sawunggaling menyerupai burung phoenix. Burung dalam mitologi ini melambangkan simbol keindahan dan kekuatan.

“ Phoenix digambarkan sebagai burung yang berumur panjang lalu membakar dirinya sendiri untuk dapat lahir menjadi Phoenix baru,” kata dia.

MADER rilis koleksi Sawunggaling untuk Lebaran.© MADER Official

Melissa mengatakan ada dua tipe sandal Sawunggalin, yaitu mules lancip dan square toe. Sandal ini berwarna putih agar bisa dipakai semua orang.

“ Desain kami lebih menyesuaikan kebutuhan pasar,” kata dia.

Beri Komentar