8 Manfaat Minyak Bulus yang Bagus untuk Wanita dan Pria

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Senin, 29 Maret 2021 12:12
8 Manfaat Minyak Bulus yang Bagus untuk Wanita dan Pria
Minyak bulus menjadi minyak alami yang bisa diandalkan untuk mendukung kesehatan wanita dan pria hingga kecantikan.

Dream – Manfaat minyak bulus bisa kamu dapatkan jika digunakan secara teratur. Minyak bulus adalah minyak yang berasal dari cangkang bulus, yakni salah satu jenis kura-kura yang memiliki cangkang lunak. Sehingga wajar saja saat Anda menciumnya akan terasa bau amis.

Minyak ini dipercaya banyak orang memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Apalagi sifatnya yang alami, membuat orang tertarik menggunakannya yang menurut mereka bisa mengobati tanpa memberikan efek samping.

Mungkin kamu pernah mendengar bahwa minyak bulus ini bisa untuk membesarkan payudara hingga dihubung-hubungkan dengan vitalitas pria. Namun ternyata khasiatnya tidak sebatas itu saja. Ada berbagai masalah kesehatan yang bisa diatasi dengan menggunakan minyak bulus.

Kandungan utama yang terdapat di dalam minyak bulus diantaranya berupa vitamin A, vitamin E, dan vitamin K. Di mana kandungan-kandungan yang ada di dalam minyak bulus tersebut tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga baik untuk kesehatan kulit.

Dilansir Merdeka.com, berikut adalah beberapa manfaat minyak bulus yang perlu kamu ketahui.

1 dari 4 halaman

Mengencangkan Payudara dan Mengatasi Impoten

Ilustrasi Payudara© Foto. freepik

Mengencangkan Payudara

Manfaat minyak bulus yang pertama adalah untuk mengencangkan payudara. Khasiat inilah yang sudah banyak dipercaya dan diterapkan oleh sebagian besar perempuan untuk mendapatkan payudara yang kencang.

Minyak ini akan sangat cocok digunakan oleh wanita yang baru saja melalui proses persalinan atau perempuan yang merasa payudaranya mengendur. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakannya secara rutin.

Mengatasi Impoten

Manfaat minyak bulus tidak hanya untuk wanita saja, tetapi juga baik untuk pria, yakni dalam mengatasi impoten. Untuk mendapatkan manfaat ini, kamu hanya perlu mempersiapkan minyak bulus dan memberikan pijatan. Cara ini mampu untuk memperbaiki kondisi pembuluh darah yang ada di bagian alamat kelamin pria.

2 dari 4 halaman

Mengobati Gatal dan Eksim Serta Menghilangkan Bekas Luka

Ilustrasi Luka© Foto. freepik

Mengobati Gatal Dan Eksim

Manfaat minyak bulus lainnya yang tidak kalah hebat adalah bisa mengobati gatal dan eksim yang kamu derita. Caranya pun cukup mudah sekali. Kamu hanya perlu mengoleskannya di bagian kulit yang gatal atau yang terkena eksim. Jika kamu menggunakannya secara teratur, hal tersebut akan memberikanmu hasil yang maksimal.

Menghilangkan Bekas Luka

Setelah kamu mengalami luka di salah satu bagian tubuh, biasanya setelah mengering akan meninggalkan bekas dari luka tersebut. Meskipun tidak lagi merasakan sakit, namun bekas luka itu bisa membuatmu tidak nyaman, apalagi jika letaknya di tempat yang mudah dilihat orang.

Untuk menghilangkannya, kamu bisa memanfaatkan minyak bulus secara rutin. Bahkan minyak ini juga mampu membantu untuk menghilangkan stretchmarks. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak bulus ke area tubuh yang memiliki stretchmark. Dengan penggunaan secara rutin, hal tersebut ampuh untuk memudarkan sampai menghilangkannya.

3 dari 4 halaman

Mengatasi Jerawat dan Mencegah Keriput

Ilustrasi Masalah Jerawat© Foto. freepik

Mengatasi Jerawat

Manfaat minyak bulus bisa kamu gunakan untuk mengatasi jerawat. Jerawat menjadi masalah pada kulit yang tidak bisa kamu diamkan begitu saja. Untuk yang lebih aman, akan baik jika kamu memilih bahan alami, salah satunya minyak bulus.

Penggunaannya pun cukup sederhana. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak tersebut di are wajah yang berjerawat secara rutin. Kemudian diamkan beberapa saat sampai minyak bulus benar-benar meresap ke dalam kulit wajah kamu. Jika minyak sudah meresap, lalu bilaslah dengan air yang bersih. Dengan penggunaan yang teratur, kamu bisa merasakan kemajuan pada kulit wajahmu yang berjerawat.

Mencegah Keriput

Manfaat minyak bulus selanjutnya adalah bisa untuk mencegah keriput. Keriput sendiri merupakan bagian dari tanda-tanda terjadinya penuaan dini. Hal ini diakibatkan oleh berbagai faktor dan biasanya wanita mengatasinya dengan produk berbahan kimia yang memiliki risiko untuk wajahmu di masa depan.

Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan minyak bulus sebagai alternatifnya yang tentu saja lebih aman untuk kulit. Caranya adalah dengan menerapkan secara langsung minyak bulus di kulit wajah. Khususnya di bagian-bagian yang mengalami keriput.

4 dari 4 halaman

Mengencangkan Kulit dan Membuat Kulit Lebih Cerah

Ilustrasi Kulit Cerah© Foto. freepik

Mampu Mengencangkan Kulit

Bagi kamu yang merasa terganggu dengan kulit yang mengendur dan ingin mengencangkannya, maka solusinya adalah dengan menggunakan minyak bulus. Adanya kandungan vitamin E di dalam minyak bulus yang cukup tinggi, hal ini diyakini mampu memberikan manfaat untuk bisa menciptakan kulit yang kencang di wajah kamu.

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu mengoleskan minyak bulus di bagian wajah saja. Dengan pemakaian yang rutin, kulitmu pun bisa lebih sehat dan kencang.

Membuat Kulit Lebih Cerah

Kulit yang kusam akan menjadi masalah serius bagi setiap wanita. Hal ini bisa terjadi disebabkan oleh paparan sinar matahari yang terus menerus. Sedangkan bagi kamu yang sering beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan perlindungan yang baik, maka kulit kamu pun berisiko untuk menjadi kusam.

Memiliki kulit yang cerah dan sehat tentu membuat setiap wanita lebih berani tampil percaya diri di mana saja. Untuk mendapatkan khasiat ini, kamu bisa menggunakan minyak bulus. Karena minyak bulus diyakini ampuh untuk mencerahkan kulit. Bahkan minyak bulus juga bisa kamu andalkan untuk menyamarkan flek hitam yang disebabkan oleh sinar ultraviolet.

Itulah 8 manfaat minyak bulus yang mampu mendukung kesehatan wanita dan pria. Jika sahabat Dream tertarik dengan khasiatnya, kamu bisa mencobanya.

 

 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More