Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Baju Pengantin Gibran-Selvi Rampung, Seperti Apa?

Baju Pengantin Gibran-Selvi Rampung, Seperti Apa?

Dream - Selain menu katering, persiapan lainnya yang sudah rampung dari pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda Putri, adalah baju pengantin.

"Baju yang akan dikenakan kedua pengantin dan keluarga inti Jokowi telah selesai dibuat. Sudah dikirim ke kediaman Jokowi di Solo sejak beberapa waktu lalu," kata Tuty Adib, perancang busana pernikahan Gibran-Selvi saat berbincang dengan Dream lewat telepon, Selasa malam 9 Juni 2015.

Pemilik rumah mode Bilqis ini mendapatkan mandat untuk mendesain 20 baju yang dikenakan dari mulai pemotretan pre-wedding, pengajian, midodareni hingga proses ijab kabul berlangsung. Sedangkan untuk baju resepsi diserahkan kepada desainer lain.

Kata Tuti, setiap baju yang dipesan disesuaikan dengan tema acara. Untuk kebaya akad nikah bernuansa broken white. "Baju ini kan dipakai disaat hari bahagia untuk ikrar janji suci jadi ya dipihlah warna yang sesuai, kaya warna putih gitu," tutur Tuti.

Diketahui persahabatan Tuti dengan Iriana Jokowi telah berlangsung puluhan tahun. Hal itu membuatnya mendapat kepercayaan mendesain baju pengantin beserta keluarga inti presiden.

"Saya sudah sahabatan sama ibu sejak sebelum jadi ibu wali kota, jadi ibu udah sering menjahitkan baju sama saya," kata Tuti bangga.

(Ism, Laporan: Ratih Wulan)

 

`Perawan Ayu`, Menu Spesial Pernikahan Anak Jokowi

`Perawan Ayu`, Menu Spesial Pernikahan Anak Jokowi

Ananda tinggal dua hari lagi. Berbagai persiapan sudah dilakukan, salah satunya menu katering yang disajikan kepada tamu undangan.

Untuk sajian menu makanan dan minuman saat resepsi pada Kamis 11 Juni 2015, semuanya dikerjakan oleh perusahaan katering milik Gibran, Chilli Pari.

Sejumlah menu tradisional khas Solo telah disiapkan, diantaranya makanan ringan seperti srabi, keleman, sosis basah, proll‎, kopyor, mandarin dan perawan ayu.

"Untuk yang menu perawan ayu pasti belum dengar nama makanan itu. Jadi nanti untuk perawan ayu akan menjadi surprise," kata Gibran kepada wartawan di Solo, Selasa 9 Juni 2015.

Untuk menu utama, para tamu akan disuguhi makanan seperti; tengkleng, kambing guling, nasi gunung sari, nasi liwet, selat. "Selain orang Indonesia, orang luar negeri juga senang dengan kuliner khas Solo itu," kata Chef Bejo dari Chilli Pari yang ikut mendampingi Gibran,

Sedangkan untuk minuman bakal disajikan; beras kencur, kunir asem, soft drink dan air mineral.

Menu lainnya adalah martabak terang bulan Markobar. Seperti diketahui Gibran saat ini sedang giat mempromosikan martabak khas markobar, martabak delapan rasa. "Untuk resepsi nanti, tidak martabak delapan rasa tapi martabak dengan enam belas rasa," tambah Gibran.

Nikahkan Gibran, Presiden Jokowi Minta Doa Restu

Nikahkan Gibran, Presiden Jokowi Minta Doa Restu

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar prosesi pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda. Prosesi tersebut akan berlangsung sejak Rabu, 10 Juni 2015 dan puncaknya pada Kamis, 11 Juni 2015.

Sebelum prosesi ini dilangsungkan, Presiden meminta doa restu kepada seluruh rakyat Indonesia. Ini untuk kelancaran penggelaran prosesi pernikahan tersebut.

"Untuk itu, dengan hati tulus, saya sekeluarga mohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia agar acara pernikahan tersebut berjalan lancar tanpa suatu halangan apapun," tulis Presiden tiga jam lalu dalam akun resmi facebook Presiden Joko Widodo saat diakses Dream pada Selasa, 9 Juni 2015.

Presiden menyatakan akan mengikuti prosesi ini dari awal sampai akhir. Menurut Presiden, hal ini sesuai tradisi bangsa Indonesia yang menganjurkan orangtua mendampingi anak sepanjang berjalannya prosesi pernikahan.

"Tujuannya untuk meneguhkan restu, dan mengalirkan doa, agar seluruh rangkaian acara pernikahan berjalan lancar dan pasangan pengantin hidup bahagia sampai tua. Hingga kaken-ninen," ungkap Presiden.

Meski demikian, Presiden tidak akan meninggalkan satupun pekerjaan meski hanya sebentar. Presiden akan terus bekerja mengendalikan roda pemerintahan.

"Di antara kesibukan acara keluarga ini, saya tetap akan bekerja untuk mengendalikan roda pemerintahan dari Solo serta terus memantau perkembangan nasional, khususnya menyangkut kebijakan-kebijakan yang harus diambil dan diputuskan," tulis Presiden.

Hanya dalam tempo tiga jam, status Jokowi di facebook itu langsung mendapat hampir 23 ribulikes, 254 shares, dan nyaris 3.000 komentar.

Salah satu komentar datang dari Imsya El Bandunganiy: "Kami, rakyatmu, tidak bisa memberikan kado apa-apa, kecuali hanya do'a, semoga mempelai berdua sakinah mawaddah waromah selamanya."

Dipuji, Undangan Pernikahan Anak Jokowi Dicetak Tanpa Gelar

Dipuji, Undangan Pernikahan Anak Jokowi Dicetak Tanpa Gelar

 

Dream - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka akan meminang gadis yang juga mantan Putri Solo, Selvi Ananda. Pesta pernikahan akan dihelat pada Kamis, 11 Juni 2015 mendatang.

Undangan terkait acara ini pun telah tersebar. Lazimnya undangan pernikahan, pasangan mempelai kerap mencantumkan gelar akademik.

Hal itu tidak berlaku bagi pasangan Gibran dan Selvi. Keduanya tidak mencantumkan gelar akademik satupun di belakang namanya. Hal itu pun mengundang pujian dari netizen.

Padahal, baik Gibran maupun Selvi sama-sama lulus perguruan tinggi. Gibran sendiri tercatat sebagai lulusan University of Technology Insearch, Sydney, Australia tahun 2010.

Sebelumnya, Gibran merupakan lulusan Management Development Institute of Singapore. Dia lulus di akademi ini pada tahun 2007.

Sementara Selvi merupakan Putri Solo tahun 2009. Dia juga menamatkan pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Surakarta, serta memiliki kecakapan dalam bahasa asing.

Foto undangan ini tersebar di media sosial Facebook. Hal ini memunculkan sejumlah komentar dari para pengguna Facebook.

"Banyak orang menilai Gibran sebagai orang yang sombong hanya karena dia tidak tersenyum di setiap sesi foto/wawancara. Tapi ketika melihat surat undangan ini, ketika orang lain berlomba menuliskan titel Prof DR dr SE SH SKom MBA MSC sampai MSG (never mind), di sini hanya bertuliskan nama tanpa embel-embel apapun. Tidak pula ditulis putra dari presiden. Pada akhirnya seseorang itu bernilai dari tindakannya, bukan dari standard society," tulis pemilik akun Facebook, Rahmat Ikhram Silalahi, diakses Dream.co.id melalui grup Ikatan Alumni IPB, Rabu, 3 Juni 2015.

Ini Jadwal Acara Pernikahan Gibran-Selvi

Ini Jadwal Acara Pernikahan Gibran-Selvi

 

Dream - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka akan melangsungkan pernikahan dengan mantan Putri Solo Selvi Ananda pada Kamis, 11 Juni 2015. Prosesi pernikahan akan dilangsungkan di Graha Saba Buwana, Surakarta.

Berdasarkan informasi yang diterima Dream.co.id, Rabu, 3 Juni 2015, prosesi akan digelar selama dua hari, mulai Rabu, 10 Juni 2015. Puncak acaranya akan digelar pada keesokan harinya.

Berikut jadwal acara pernikahan Gibran-Selvi:

Rabu, 10 Juni 2015. 
- Pukul 07.00, acara persiapan rias calon penganten putri dan calon penganten putra, lokasi di rumah masing masing,
- Pukul 09.00-12.00, acara siraman di rumah calon penganten putri,
- Pukul 09.00-12.00 siraman di rumah calon penganten putra,
- Pukul 19.00-21.00, acara midodaren di tempat calon penganten putri,
- Pukul 19.00-21.00, acara makan malam bebas di area depan rumah calon penganten putra,

Kamis, 11 Juni 2015 
- Pukul 04.30, acara persiapan rias calon penganten putri dan putra,
- Pukul 08.30, acara penganten putra menuju gedung,
- Pukul 09.00, acara Ijab Kabul di gedung/ruang transit, Graha Saba Buana,
- Pukul 10.00-13.00, acara resepsi pagi di gedung,
- Pukul 16.00, acara persiapan ganti rias, lokasi di rumah pengantin putra,
- Pukul 18.00, acara kedua mempelai berangkat dari rumah menuju gedung Graha Saba Buwana,
- Pukul 18.00-21.00, acara resepsi di gedung.

 

Kumpulan Fakta Menarik Pernikahan Anak Jokowi

Kumpulan Fakta Menarik Pernikahan Anak Jokowi

Dream - Presiden Joko Widodo telah tiba di Solo, pagi ini, untuk mengikuti proses pernikahan putranya, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, Putri Solo 2009.

Acara keduanya bakal digelar pada 11 Juni di Grha Saba Buana, Solo, gedung milik Jokowi. Resepsi bakal digelar tiga kali pada hari yang sama, karena tak hanya dihadiri para pejabat tinggi negara, namun juga masyarakat Solo.

Ada sekitar 3600 personil gabungan TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan pernikahan yang kental bernuansa tradisional gaya Surakarta.

Sebelumnya minggu kemarin, keluarga Jokowi sudah melakukan kumbakarnan atau rapat keluarga di kantor Chilli Pari, perusahaan katering milik Gibran.

Nah, berikut ini adalah fakta menarik persiapan pernikahan Gibran-Selvi. Simak halaman berikutnya! Fakta-fakta Menarik Pernikahan Gibran-Selvi

(Ism, Laporan: Ben Satrian) 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Sudah Sungkeman ke Jokowi, Ini Hal Pertama yang Akan Dijalani Gibran Usai Menyoblos Pemilu 2024

Sudah Sungkeman ke Jokowi, Ini Hal Pertama yang Akan Dijalani Gibran Usai Menyoblos Pemilu 2024

Sudah Sungkem ke Jokowi, Ini yang Akan Dilakukan Gibran Usai Pencoblosan

Baca Selengkapnya
Soal Wejangan untuk Gibran Jelang Debat Cawapres, Jokowi Bilang Begini

Soal Wejangan untuk Gibran Jelang Debat Cawapres, Jokowi Bilang Begini

Jokowi menyebut dirinya belum pernah ketemu dengan Gibran. Sehingga, tak memberikan masukan kepada Gibran yang akan menghadapi debat cawapres perdananya.

Baca Selengkapnya
Respons Gibran Usai Jokowi dan Keluarganya Digugat ke PTUN karena Dugaan Nepotisme

Respons Gibran Usai Jokowi dan Keluarganya Digugat ke PTUN karena Dugaan Nepotisme

Gibran mempersilakan kepada pihak yang hendak melayangkan gugatan tersebut.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Potret Gibran Penuhi Panggilan Bawaslu Soal Bagi-Bagi Susu di CFD, Didampingi Eks Stafsus Jokowi

Potret Gibran Penuhi Panggilan Bawaslu Soal Bagi-Bagi Susu di CFD, Didampingi Eks Stafsus Jokowi

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku tak ada persiapan khusus untuk bertemu pimpinan Bawaslu.

Baca Selengkapnya
Kompak Pakai Baju Putih, Prabowo Dampingi Jokowi Resmikan RSPPN Panglima Besar Soedirman di Bintaro

Kompak Pakai Baju Putih, Prabowo Dampingi Jokowi Resmikan RSPPN Panglima Besar Soedirman di Bintaro

Kompak Pakai Baju Putih, Prabowo Dampingi Jokowi Resmikan RSPPN Panglima Besar Soedirman di Bintaro

Baca Selengkapnya
Jokowi Tegaskan Tak Akan Ikut Kampanye Pemilu 2024

Jokowi Tegaskan Tak Akan Ikut Kampanye Pemilu 2024

Jokowi kembali menegaskan presiden memang diperbolehkan kampanye dan diatur dalam undang-undang.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Ketika Karyawan Tak Mau Tersaingi Anak Baru

NOTED KAK! Ketika Karyawan Tak Mau Tersaingi Anak Baru

Sahabat dream, bersaing secara sehat di dunia pekerjaan adalah hal lumrah. Namun kalau senior gak mau kalah sama junior?

Baca Selengkapnya