`Sarung is My New Denim`

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 11 November 2015 17:46
`Sarung is My New Denim`
Selain memperkenalkan busana muslim, komunitas ini juga akan mengangkat kain sarung sebagai busana bertaraf internasional.

Dream - Demi mendukung mimpi Indonesia menjadi kiblat fesyen muslim dunia, berbagai pihak ikut mempromosikan karya desainer lokal ke panggung-panggung internasional.

Salah satunya komunitas Indonesia Weekend yang akan memboyong rancangan busana muslim desainer tanah air ke London pada pertengahan tahun depan.

Selain memperkenalkan busana muslim, komunitas ini juga akan mengangkat kain sarung sebagai busana bertaraf internasional.

" Dulu sebelum barat masuk, kita semua pakai sarung, tapi selanjutnya tergopoh-gopoh meniru mereka. Makanya sekarang kita mau memulai kampanye 'sarung is my new denim," tutur Pemerhati fesyen, Dina Mediani saat ditemui usai jumpa pers Indonesia Weekend, Rabu 11 November 2015.

Tokoh yang berkecimpung di belakang Indonesia Fashion Week (IFW) ini mengaku sangat optimis dengan mimpi para pecinta fesyen Indonesia untuk menggebrak pasar dunia.

" Ini peluang yang sangat bagus untuk kita, kalau mau masuk ke fesyen biasa sudah banyak duluan. Tapi kalau fesyen muslim kan belum ada," ujar Dina.

Dina berharap baik busana muslim maupun sarung, dapat diterima pecinta fesyen di tingkat dunia. Sehingga konsepnya pun harus dirancang menjadi lebih internasional lagi. " Konsep Indonesia kita bawa ke arah kontemporer jadi nggak yang tradisional banget," pungkasnya. (Ism) 

Beri Komentar