Rahasia Jitu Turunkan Berat Badan yang Jarang Diketahui Orang

Reporter : Ratih Wulan
Jumat, 21 Oktober 2016 06:03
Rahasia Jitu Turunkan Berat Badan yang Jarang Diketahui Orang
Ternyata ada hal-hal yang sering diabaikan dalam memilih porsi makanan.

Dream - Kelebihan berat badan kerap jadi momok menakutkan terutama bagi para perempuan. Berbagai metode diet dicoba agar mendapatkan tubuh ideal. Namun tak jarang hasilnya tidak sesuai harapan.

Sudah diimbangi olahraga berat hingga diet ekstrem, namun jarum timbangan kenapa semakin ke kanan ya? Nah, ternyata ada hal-hal yang sering diabaikan dalam memilih porsi makanan.

Menurut pakar gizi, Sari Sunda Bulan memastikan setiap makanan yang dikonsumsi memenuhi porsi makanan sehat dan seimbang. Tak perlu mengurangi porsi hingga membuat kelaparan sepanjang hari, namun cukup memenuhi asupan protein dengan tepat.

" Kalau cuma karbohidrat saja nanti cepat kenyang dan cepat lapar," tutur Sari saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Kamis, 20 Oktober 2016.

Selain itu, yang paling penting adalah membatasi konsumsi minyak, gula dan garam. Menurutnya, lebih baik menghindari memasak makanan dengan cara digoreng. Serta, menghindari minuman-minuman kemasan dengan kandungan gula tinggi.

" Burger misalnya ada patty beef itu zat besi oke. Mayones itu lemak, cheese mengandung protein kalsium. Tapi sayurnya kurang dibanding jumlah karbo dan protein. Ingat burger mengandung 1200 kalori, padahal satu porsi burger sudah memenuhi setengah kebutuhan kalori tubuh dalam sehari semalam," beber Sari.

Selain itu, Sari juga mengingatkan bahaya mengonsumsi garam secara berlebihan. Dalam jangka panjang, dapat menyebabkan darah tinggi.

Lalu menjalar ke gangguan ginjal dan penyempitan pembuluh darah. Sehingga berakibat negatif pada kesehatan jantung.

" Kelebihan apapun itu larinya ke lemak. Jadi kalau bisa masak dengan kukus, rebus dan panggang sebagai solusinya," tegas Sari. (Ism) 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More