Buka Toko di Plaza Indonesia, Wearing Klamby Coba Naik Status Jadi Brand Luxury

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 28 September 2021 06:47
Buka Toko di Plaza Indonesia, Wearing Klamby Coba Naik Status Jadi Brand Luxury
Mereka juga meluncurkan koleksi premium yang dijual terbatas.

Dream - Sejumlah brand fashion lokal mengalami perkembangan bisnis positif di masa pandemi Covid-19. Dengan pemanfaatan teknologi digital, beberapa brand bahkan bisa menembus pasar internasional.

Perkembangan tersebut juga dirasakan brand modest fashion, Wearing Klamby yang baru saja membuka toko offline pertamanya di Plaza Indonesia.

" Kondisi pandemi yang tidak kunjung usai ini menuntut kita untuk tetap maju," ujar Muhammad Ridho, Founder Wearing Klamby dalam acara pembukaan toko brand tersebut di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin 27 September 2021.

Pembukaan Toko Offline Wearing Klamby© Cynthia Amanda Male

Menurut Ridho, pembukaan toko offline di pusat bisnis Jakarta ini bertujuan untuk menaikkan level brand perusahaan agar tidak dipandang sebelah mata. Ridho menyatakan Wearing Kimberly saat ini sudah bisa dianggap sebagai 'new luxury things'

Pembukaan toko tersebut juga didasari pertimbangan salah satunya masukan para pemilik brand lokal yang mengaku penjualan offline bisa lebih tinggi dibandingkan online.

1 dari 2 halaman

Pertimbangan lain adalah situasi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini sudah membaik sehingga memicu kembali aktivitas masyarakat yang ingin berbelanja secara offline.

" Meskipun pandemi, orang sudah mulai berani berbelanja. Indonesia juga semakin banyak penduduknya yang sudah divaksin. Turunnya jumlah kasus Covid-19 juga membuat kami semakin optimis untuk membuka toko offline" .

Pembukaan Toko Offline Wearing Klamby© Cynthia Amanda Male

Sesuai dengan tujuannya untuk menaikkan level brand, Wearing Kimberly merancang konsep toko mewah layaknya sebuah butik. Toko tersebut didominasi warna emas yang membuat penampilan produknya semakin mewah.

2 dari 2 halaman

Luncurkan Koleksi Premium Khusus di Toko Offline

Tidak hanya itu, mereka pun meluncurkan Wearing Klamby Prive yang merupakan koleksi premium dari brand tersebut. Koleksi terbatas itu juga hanya dijual di toko offline.

Pembukaan Toko Offline Wearing Klamby© Cynthia Amanda Male

" Beberapa koleksi yang ada di online, dihadirkan di offline. Tapi, koleksi premiumnya tidak ada di online. Nantinya, tiap butik akan ada koleksi khusus yang koleksinya dimulai dengan harga Rp1 juta," ungkapnya.

Di samping koleksi premium, mereka juga memproduksi koleksi lounge wear dan aksesoris seperti sepatu, tas, serta bros.

Pembukaan Toko Offline Wearing Klamby© Cynthia Amanda Male

Setelah Plaza Indonesia, Wearing Klamby berencana untuk membuka toko offline di Supermall Karawaci pada bulan Desember.

" Targetnya di 2022 akan ada toko di 6 titik. Kota yang menjadi tujuan pembukaan toko adalah Bekasi, Bandung, Jogja, Surabaya, Palembang, Padang, Medan, dan Bali," tutupnya.

Beri Komentar