Yuki Kato Gemar Koleksi Batik

Reporter : Gladys Velonia
Selasa, 7 November 2017 19:40
Yuki Kato Gemar Koleksi Batik
Selain batik, gadis 22 tahun itu mengaku sedang berusaha mengoleksi beberapa kain lainnya seperti tenun dan songket.

Dream - Yuki Kato mengaku sangat mencintai batik, yang sudah ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNICEF. Gadis blasteran Jepang-Indonesia itu bahkan memiliki beberapa kain tradisional yang sengaja dikoleksinya.

" Ada beberapa, sekarang lagi batik, sampai datang ke tempat produksi batik, terus kemarin sempat ke Palembang juga," ujar Yuki Kato di Jakarta, Senin 6 Nobember 2017.

Selain batik, gadis 22 tahun itu mengaku sedang berusaha mengoleksi beberapa kain lain, seperti tenun dan songket. Pemain film Operation Wedding itu membeberkan keuletannya untuk menjaga kualitas kain koleksinya

" Lumayan susah ngerawatnya sih. Apalagi kan rumah aku lembab, itu kelembabannya bisa ngaruh ke warnanya, sama si bahan kainnya. Kain batik, songket, dan tenun tuh beda-beda cara ngerawatnya," kata dia.

" Jadi ya sudah tiap hari suka nge-search gitu, katanya harus dijemurin supaya lembabnya tuh tidak bikin jamuran. Jadi bukan cuma ditaruh doang," tambah Yuki.

Hingga kini, tinggal kain asal Kalimantan yang belum dikoleksi. Pemain sinetron Arti Sahabat itu juga bangga mengenakan seluruh kain koleksinya untuk pergi ke acara nikahan.

" Kupakai ke acara nikahan sih biasanya. Orang-orang biasanya pakai dress aku doang saltum, pakai kain, atasannya kebaya gitu. Suka saja rasanya," katanya.

Beri Komentar