Rajin Perawatan, Bams Samsons Buka Salon Khusus Pria

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 13 Juli 2019 06:01
Rajin Perawatan, Bams Samsons Buka Salon Khusus Pria
Padahal sebelumya, Bams sama sekali nggak peduli dengan kesehatan kulit.

Dream - Sebagai publik figur yang tampil dari panggung ke panggung, Bambang Reguna Bukit atau Bams Samsons rutin melakukan perawatan kulit di salon kecantikan.

Penyanyi yang lahir di Kanada ini mulai melakukan perawatan sejak memiliki jerawat pertamanya.

" Dulunya nggak peduli banget sama perawatan. Sampai akhirnya dibedakin sama Makeup Artist dan punya jerawat pertama. Akhirnya, mulai aware dan merasa harus perawatan," ungkap penyanyi 36 tahun ini di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 Bams Samsons

Sebelum terpapar makeup, kulit wajahnya sangat jarang mengalami masalah kulit. Namun setelah beraktivitas di luar ruangan dan memakai makeup, masalah kulit mulai bermunculan.

" Dulu perawatannya nggak seintens sekarang. Karena sebelum kenal bedak dan belum beraktivitas di luar ruangan, nggak gampang jerawatan. Sekarang, banyak aktivitas outdoor untuk manggung, pakai bedak untuk shooting, jadi mulai jerawatan," katanya.

Kini, Bams semakin perhatian dengan kesehatan kulitnya. Bahkan, ia bekerja sama dengan Tompi dan sebuah klinik terkenal untuk menyediakan salon perawatan kulit khusus pria di salah satu mall di Jakarta.

" Buat saya, perawatan itu penting. Apalagi, di Jakarta yang penuh polusi, debu dan kena sinar matahari. Kalau nggak dirawat, kulit kita nggak akan sekuat itu sebenarnya," tutur ayah satu anak ini.

1 dari 5 halaman

Ibunda Bams 'Samson' Bocorkan Resep Menu Sehat Keluarga

Dream - Desiree Tarigan, ibu Bams 'Samson', sangat suka memasak. Ia kerap kali membuat sajian menu sehat untuk keluarga. Istri pengacara Hotma Sitompul ini juga sering membocorkan resep keluarga ke akun Instagram.

Seperti beberapa hari lalu, Desiree membuat menu Vegetable pasta Brokoli Ikan Gabus. Menu sehat kaya gizi itu dia masak secara khusus untuk sang suami. Penasaran resepnya, Sahabat Dream?

Bahan:

  • Pasta sayur
  • 4 potong fillet ikan gabus (sudah tidak duri) bumbui lemon dan garam
  • 1 bonggol brokoli, cuci dan potong kecil
  • 1 bawang bombay iris-iris
  • 3 siung bawang putih iris-iris
  • 5 buah jamur jamur
  • Minyak zaitun
  • Lada dan garam secukupnya
  • Lemon utuh

Bahan untuk crouton:

  • Roti baguette
  • Parmesan cheese
  • Minyak zaitun

Petunjuk membuat Crouton:

  • Nyalakan oven 200 C
  • Potong roti baguette berbentuk dadu
  • Taruh roti di atas loyang yang sudah diolesi minyak zaitun
  • Taburi roti dengan parmesan cheese
  • Panggang sampai agak coklat, sekitar 10 menit

Cara membuat pasta

  • Rebus pasta, setelah hampir matang, masukkan brokoli masukkan ke rebusan pasta.
  • Setelah itu diangkat dari api dan saring airnya
  • Panaskan pan dan beri minyak zaitun
  • Tumis bawang putih lalu masukkan bawang bombay
  • Setelah agak layu masukkan ikan gabus yang sudah dipotong potong dan jamur
  • Masukkan pasta yang susah matang dan brokoli
  • Taburi lada garam secukupnya

Penyajian:

  • Taruh pasta di piring
  • Taburkan crouton di atas pasta
  • Berikan sedikit parutan parmesan cheese
  • Supaya wangi dan istimewa beri parutan kulit lemon

Selamat menikmati!

2 dari 5 halaman

Perawatan Sederhana untuk Kulit Wajah Pria

Dream - Perawatan kulit tentu saja tidak hanya diperuntukkan bagi wanita, tapi juga lelaki. Merawat kulit lelaki pun tidak harus melakukan berbagai langkah rumit dengan banyak produk.

Kamu hanya perlu melakukan perawatan mendasar seperti cuci muka dan memakai tabir surya. Apalagi jika sering beraktivitas di luar ruangan.

  shutterstock

" Pria juga penting melakukan basic treatment seperti cuci muka untuk mengontrol produksi minyak di wajah dan menghilangkan kotoran," ungkap Endi Novianto, Spesialis Kulit dan Kelamin di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis 11 Juli 2019.

Tidak sedikit pria yang mengaku rajin membersihkan muka. Padahal mereka menggunakan body wash.

" Pastikan untuk memakai sabun muka, bukan sabun badan karena kandungan dan efektifitasnya beda," katanya.

Jika sering terpapar sinar matahari, kamu perlu rajin memakai tabir surya yang cocok dengan kulitmu.

" Cowok cenderung lebih mudah berjerawat karena kelenjar minyaknya lebih aktif. Jadi, harus hati-hati memilih sunscreen," tambah Endi.

Para pria pun bisa melakukan perawatan tambahan seperti scrubbing seminggu sekali, untuk menghindari kekusaman dan jerawat atau menggunakan obatjerawat. 

3 dari 5 halaman

Tips Perawatan Wajah yang Benar Buat Pria

Dream - Pada umumnya pria kurang memerhatikan kesehatan kulitnya, apalagi menggunakan produk-produk perawatan kulit.

Padahal, kulit pria lebih rentan terpapar radikal bebas dan proses penuaan yang terjadi pada kulit pria berakselerasi lebih cepat.

Oriflame Indonesia baru saja meluncurkan NovAge Men, perawatan kulit mutakhir yang didesain khusus untuk bekerja di kulit pria. Diklaim dapat mengembalikan penampilan yang muda, sehat, dan penuh energi.

Untuk mendukung para pria ikut merawat kulitnya dengan maksimal, berikut beberapa tips menggunakan produk-produk perawatan kulit dengan benar dari Oriflame.

1. Pembersih

Membasuh dan membersihkan wajah memang terdengar sederhana, tetapi melakukannya dengan benar akan memberikan hasil yang maksimal.

Basuh wajah dengan air, lalu tuangkan pembersih muka di telapak tangan dan gosokkan di tangan hingga berbusa. Usap halus ke seluruh wajah kemudian dengan lembut gosok bagian hidung ke arah luar.

Gunakan jari untuk memijat bagian pipi, dahi, dan dagu dengan gerakan memutar agar kotoran dapat terangkat sempurna dan membantu melancarkan sistem limfatik.

Gunakan pembersih hingga ke pangkal leher, karena leher juga perlu dibersihkan. Untuk mengangkat sisa kotoran, bilas dengan air hangat atau gunakan kain handuk lembut yang basah hingga benar-benar bersih.

2. Gel Mata 
Kulit di sekitar mata berbeda dengan kulit di bagian wajah lainnya dan lebih rapuh, sehingga membutuhkan gel khusus yang perlu diaplikasikan dengan lembut.

Tepuk dengan pelan gel mata pada area di bawah mata, jangan ditarik atau digosok. Pemakaian terbaik adalah dimulai dari sudut luar bawah mata, dan mengarah ke dalam hingga ke pangkal hidung. Gel mata dapat disimpan di lemari pendingin untuk memberikan efek dingin saat diaplikasikan di pagi hari.

3. Booster 
Booster dapat digunakan dengan menuangkannya sebesar kacang polong ke ujung jari dan meratakannya. Aplikasikan ke wajah dengan gerakan menepuk, untuk membantu sirkulasi dan membantu booster untuk menyerap. Aplikasikan juga di bagian leher dari bagian pangkal leher ke arah atas dan belakang telinga.

Aplikasi booster dilakukan setelah menggunakan pembersih namun sebelum pelembap karena kandungan konsentratnya yang tinggi. Biarkan booster bekerja selama 10 detik sebelum mengaplikasikan pelembap.

4. Pelembab
Pastikan pelembap diaplikasikan secara merata di seluruh wajah dan leher. Penggunaannya dilakukan dengan gerakan ke atas, berikan pijatan dengan gerakan memutar pada wajah dan leher. Area mata juga perlu dihindari karena sangat sensitif. Hanya gunakan gel mata untuk kulit area mata.

Selamat Mencoba!

4 dari 5 halaman

Begini Cara Perawatan yang Tepat untuk Pria

Dream Dewasa ini bukan hanya wanita yang kerap melakukan perawatan demi tampilan wajah kinclong. Pria juga sepertinya tidak ingin ketinggalan untuk membuat tampilannya kece.

Dikutip onlymyhealth, berikut ini cara yang bisa dilakukan pria agar mendapatkan penampilan yang menarik.

Bersihkan wajah
Kebiasaan mudah yang membuat wajah lebih kinclong adalah dengan membersihkannya secara rutin. Dengan mencuci wajah kamu juga menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori sehingga terhindar dari jerawat dan wajah yang kusam.

Sunblock
Biasanya pria lebih sering berada di luar ruangan yang menyebabkan kulit terkena sinar matahari langsung. Maka dari itu lindungi kulit kalian dengan sunblock yang mengandung SPF sehingga kulit bebas dari paparan sinar matahari.

Air putih
Kelembaban kulit bisa didapatkan dengan banyak mengonsumsi air putih. Selain itu air putih bisa membantu hindrasi kulit menjadi lebih baik dan membebaskan wajah dari jerawat.(Sah)

5 dari 5 halaman

Olahraga Favorit Ben Joshua dan Keluarga

Dream - Raja FTV. Itulah julukan Ben Joshua. Ya, aktor kelahiran 13 Agustus 1980 ini memang membintangi banyak film televisi. Dia telah menjadi lakon utama di lebih dari 100 FTV dan sinetron.

Sampai hari ini Ben Joshua bahkan tetap sibuk dengan stripping sinetronnya. Dengan begitu, waktu untuk diri sendiri maupun keluarga menjadi berkurang. Sehingga, dia benar-benar memanfaatkan libur Sabtu dan Minggu.

Ben pun memilih menghabiskan waktu bersama keluarga, termasuk mengajak anak-anaknya berolahraga. Bagi Ben, tidak mudah melibatkan anak-anak ikut berolahraga. Namun dia punya cara untuk menarik perhatian anak-anaknya, yang baru berusia lima dan enam tahun.

  Ben Joshua

Ben Joshua (KLY/ Adrian Utama Putra)

“ Saya suka ngajak anak-anak nyobain berbagai macam olahraga, seperti sepeda dan skateboard. Karena kalau lari saja kadang suka bosen,” ujar Ben di acara launching Fits.ID, Kuningan, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.

Selain bersama keluarga, Ben ternyata lebih sering berolahraga sendiri di sela-sela waktu syutingnya. “ Kalau lagi break syuting, sekitar satu atau dua jam biasanya aku manfaatin buat lari” ungkap Ben.

Bagi Ben, kesehatan merupakan harta yang paling berharga sehingga dia selalu menomorsatukan kesehatan dirinya dan keluarga.

Laporan: Alfi Salima Puteri

Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival