Aksi Penumpang Marah-marah (Foto: Shanghaiist)
Dream - Tak ada hal yang paling mengesalkan selain menunggu. Apalagi jika kamu tengah terburu-buru. Emosi bergejolak dan rasanya ingin melampiaskan amarah itu.
Inilah yang dirasakan seorang penumpang pesawat di sebuah bandara di Henan, ibu kota Zhengzhou. Dia kesal karena pesawat yang akan ditumpangi terlambat.
Kekesalan itu dia luapkan ke salah satu pekerja maskapai pesawat itu. Dia meminta pekerja maskapai itu berlutut minta maaf.
Dilaporkan Shanghaiist, pesawat West Air dari Zhengzhou ke Shenzhen mengalami keterlambatan selama tujuh jam. Maskapai terpaksa memundurkan jadwal terbang karena kondisi cuaca yang memburuk.
Beberapa penumpang pesawat cemas dan marah akibat keterlambatan ini. Amarah mereka tidak dapat diredakan hanya makanan dan selimut gratis.
Situasi memuncuk ketika seorang pria memarahi pekerja maskapai. " Kamu harus berlutut dan meminta maaf kepada kami!"
Pekerja itu hanya menjawab bahwa dia hanya melakukan pekerjaannya. Dia berharap tak mendapat hinaan.
Tetapi, amarah penumpang itu terus meluap. Dia menyebut tindakan berlutut ini bukan penghinaan, namun pertanggungjawaban.
" Anda harus mewakili perusahaan dan meminta maaf kepada kami," kata penumpang itu.
Meski setuju meminta maaf, pekerja itu tak melakukannya dengan berlutut.
Penumpang yang lebih sabar kemudian meredakan situasi. Dia meminta penumpang yang penuh amarah tenang.
" Apa yang sebenarnya akan dicapai dengan permintaan maaf?" kata dia.(Sah)
Advertisement
Jadi Pahlawan Lingkungan Bersama Trash Hero Indonesia
10 Brand Kosmetik Paling Ramah Muslim di Dunia, Wardah Nomor Satu
KAJI, Komunitas Bagi Para Alumni Mahasiswa Indonesia di Jepang
4 Komunitas Seru di Depok, Membaca Hingga Pelestarian Budaya Lokal
Universitas Udayana Buka Suara Terkait Dugaan Perundungan Timothy Anugerah