Jessica Beberkan Misteri Celana yang Dibuang

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 28 September 2016 14:24
Jessica Beberkan Misteri Celana yang Dibuang
Jessica mengaku menyadari celananya sobek usai diberitahu pembantu di rumah orangtuanya.

Dream – Jessica Kumala Wongso mengatakan celana yang dia kenakan saat bertemu Wayan Mirna Salihin dibuang karena sobek. Menurut terdakwa kasus kopi bersianida itu, celana tersebut sobek saat hendak masuk mobil suami Mirna, Arif Sumarko.

“ Sadarnya saya pas sudah pulang, dan besoknya kata pembantu saya, 'Non, ini celananya sobek', ya sudah saya bilang buang saja,” kata Jessica dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu 28 September 2016.

Celana tersebut dipakai Jessica saat bertemu Mirna di Kafe Olivier pada 6 Januari 2016. Setelah mengalami gejala keracunan, Jessica turut mengantar temannya itu ke Rumah Sakit Abdi Waluyo dengan menumpang mobil Arif yang tak lain adalah suami Mirna.

 

1 dari 3 halaman

Mengapa Tak Dijahit?

Mendengar pernyataan Jessica, Jaksa Penuntut Umum (JPU), Ardito Muwardi, kemudian menanyakan alasan kenapa celana itu harus dibuang. “ Kenapa tidak dijahit?” tanya Ardito.

Jessica pun menjawab, dia punya banyak celana. Sehingga merasa tidak ada masalah jika celana sobek itu dibuang. “ Wah, celana saya banyak Pak,” jawab Jessica.

2 dari 3 halaman

Jessica Ungkap Alasan Tak Melayat Pemakaman Mirna

Dream - Jessica Kumala Wongso membeberkan alasan tidak melayat ke pemakaman Wayan Mirna Salihin yang meninggal setelah meminum kopi yang dia pesan. Jessica mengaku tidak melayat karena merasa tidak nyaman dengan keluarga Mirna.

“ Soalnya waktu di rumah duka, saya merasa aneh,” kata Jessica saat memberi keterangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu 28 September 2016.

Jessica menambahkan, saat datang ke rumah duka di Rumah Sakit Dharmais, dia berkenalan dengan seseorang yang mengaku keluarga Mirna. Tepatnya tante dari Mirna.

Orang itu berkata, “ Oh kamu yang ada di sana?” Jessica menirukan pertanyaan keluarga Mirna tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Jessica Tak Nyaman

Jessica kemudian menceritakan seluruh kejadian di Kafe Olivier yang berujung pada kematian Mirna. Dan tante dari Mirna itu menanggapi cerita Jessica.

“ Singkatnya tante itu mengatakan, ‘saya tahu ada teman Mirna yang menaruh sesuatu di gelas Mirna, ada CCTV’,” kata Jessica.

Karena dialog itulah Jessica kemudian memutuskan untuk tidak datang ke pemakaman Mirna. “ Saya merasa tidak nyaman.”

Beri Komentar