CONNECT WITH US!

Buku Rahasia Donald Trump Selaris Harry Potter

Reporter : Maulana Kautsar | Minggu, 14 Januari 2018 06:02
Presiden AS Donald Trump Selalu Menyimpan Kisah Yang Kontroversial
Ribuan orang mengantre sampai berbulan-bulan untuk meminjam buku tersebut.

Dream - Buku yang mengisahkan proses terpilihnya hingga hari-hari Donald Trump di Gedung Putih, Fire and Fury karya Michale Wolff menjadi salah satu buku terlaris. Staf Perpustakaan Umum Los Angeles Peter Persic mengatakan permintaan untuk buku ini sangat besar.

" Ini sebanding dengan penjualan buku Harry Potter di hari pertama di masa jayanya," kata Peter, kepada Time.

Permintaan peminjaman juga meledak di Perpustaan Umum New York, perpustakaan umum terbesar kedua di Amerika Serikat. Juru Bicara Perpustakaan Umum New York Ayofemi Kirby mengatakan terdapat 1.174 orang lebih yang mengantri untuk meminjam 49 eksemplar buku terlaris nomor 1 di Amazon itu.

Ayofemi mengatakan perpustakaan memiliki masa peminjaman buku baru selama dua minggu. Artinya, seorang pengantre menunggu selama berbulan-bulan agar dapat meminjam buku tersebut.

 Buku rahasia Donald Trump

Juru Bicara Perpustakaan Umum Washington DC George Williams mengatakan telah memesan kembali 65 eksemplar buku untuk menambah persediaan 31 eksempar buku.

" Pada saat tertentu, setiap orang yang menunggu untuk meminjam buku-buku fisik kemungkinan akan memiliki tangan mereka di dalamnya dalam waktu enam minggu," kata George.

Buku Fire and Fury menarik antusiasme warga setelah koran The Guardian  dan New York Magazine menerbitkan petikan yang berisi rincian tahun-tahun pertama Trump di Gedung Putih.

Salah satu kisah yang menakjubkan, yaitu mengenai Kepala Ahli Strategi Gedung Putih Steve Bannon yang menggambarkan pertemuan Donald Trump Jr dan Jared Kushner dengan pejabat Rusia yang " berkhianat" .

Pada Kamis, 4 Januari 2018 pengacara Trump mengirim surat ke penerbit Henry Holt and Co dan meminta menghentikan peredaran buku tersebut. Tetapi, Henry Holt dan Co memilih untuk menaikkan tanggal rilis keesokan harinya.

(Sah)

Laksamana Malahayati, pilihan raja - disegani para lelaki