CONNECT WITH US!

DP Vs Petugas Transjakarta, Polisi Cek CCTV

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an | Kamis, 7 Desember 2017 06:02
Dewi Perssik Dilaporkan Petugas Transjakarta Karena Mengintimidasi (Foto: Kapanlagi)
Polisi ingin mengetahui kejadian sebetulnya.

Dream - Guna menyelidiki kasus Dewi Perssik (DP) dan petugas Transjakarta, Harry Maulana Saputra, polisi akan menyelidiki kamera Closed Circuit Television (CCTV) di sekitar lokasi kejadian.

" Kalau ada CCTV juga akan kita periksa. Seperti apa sih sebenarnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Jakarta, Rabu 6 Desember 2017.

Saat ini penyidik telah meminta keterangan Harry dan juga beberapa saksi yang berada di lokasi.

" Kami sudah memerika yang bersangkutan (Harry) dan sudah ke TKP (tempat kejadian perkara). Dan satu anggota (polisi) yang kita mintai keterangan waktu terjadinya pertengkaran di sana," ucap dia.

Dalam kasus ini, keduanya saling lapor ke polisi. Pada Sabtu, 2 Desember 2017, Harry telah melaporkan Dewi Perssik ke polisi. Alasannya karena mengaku mendapat intimidasi dari Dewi Perssik pada saat kejadian itu.

Laporan itu teregister dalam nomor LP/5891/XII/2017/PMJ/DIT RESKRIMUM dengan pasal yang disangkakan, pasal 335 KUHP tentang ancaman dan kekerasan, serta pasal 212 KHUP mengenai perlawanan terhadap petugas.

Sementara Dewi Perssik (DP) dan Angga Wijaya melaporkan Harry pada Senin, 4 Desember 2017 dengan tuduhan pencemaran nama baik.

" Pernyataan dia (Harry) bahwa saya mau berkata kasar dan binatang terhadap dia, itu tidak benar. Justru dia yang berkata seperti itu. Dan kita punya pukti untuk itu," ujar Angga di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 4 Desember 2017. (ism)

Afif Kalla Menikah - Raditya Dika Lamaran