Dua Menteri `Kelaparan`, Warteg Seberang Istana Jadi Incaran

Reporter : Syahid Latif
Selasa, 6 Oktober 2015 19:02
Dua Menteri `Kelaparan`, Warteg Seberang Istana Jadi Incaran
"Seharian belum makan, di lokasi acara juga tidak sempat makanya kami bertiga mampir ke warteg sambil nunggu ratas jam 5 sore,"

Dream - Rasa lapar bisa menyerang siapa saja, masyarakat biasa sampai seorang menteri. Inilah yang dialami dua pembantu presiden Joko Widodo yang kedapatan makan di sebuah Warung Tegal (Warteg) dekat Istana Negara.

Dua menteri tersebut adalah Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Menteri Tenaga Kerja Muhammad Hanif Dakhiri. Tampak juga Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid.

Mengutip keterangan yang diperoleh Dream, Selasa, 6 Oktober 2015, kedua menteri tersebut tak kuat menahan lapar usai mengikuti sebuah acara di salah satu pabrik sepatu di Balaraja, Tangerang.

Peluncuran program " Investasi Padat Karya untuk menciptakan Lapangan Kerja" berlangsung mulai siang hingga menjelang sore hari pada Senin, 5 Oktober 2015.

Mengingat masih ada agenda rapat terbatas tentang Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dipimpin Presiden, sebagian menteri pun memutuskan langsung meluncur ke Istana Negara.

" Tadi kami mendampingi Pak Presiden Jokowi di Tangerang. Seharian belum makan, di lokasi acara juga tidak sempat makanya kami bertiga mampir ke warteg sambil nunggu ratas jam 5 sore," kata Menperin Saleh Husin.

Merasa perut keroncongan, tiga pembantu presiden ini pun berinsiatif berjalan kaki menyeberangi Jalan H Ir Juanda untuk makan di warteg kaki lima.

" Jarang-jarang kita begini. Apalagi kalau sore hari angin dari arah Istana yang banyak pohon, terasa segar. Sejuk," ungkap Saleh Husin.

Rasa lapar, diakui Saleh Husin membuat makanan pinggir jalan yang disantap sangat nikmat.

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya