Tak Mau Dianggap Miskin, Wanita Kaya Lempar Uang Segepok

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 6 Oktober 2015 10:46
Tak Mau Dianggap Miskin, Wanita Kaya Lempar Uang Segepok
Dalam video, wanita itu marah sambil melempar sejumlah uang ke wajah penjaga toko. Rupanya dia ingin melihat sebuah gelang, namun penjaga toko tidak mengizinkannya.

Dream - Sebuah video memperlihatkan seorang wanita kaya raya marah-marah kepada penjaga toko perhiasan di Tiongkok.

Wanita yang sedang marah besar itu bahkan melempar sejumlah uang ke wajah penjaga toko. Rupanya dia ingin melihat sebuah gelang, namun penjaga toko tidak mengizinkannya.

Sebagai penjaga toko yang baik, dia harus menaati aturan toko yang melarang karyawan untuk mengeluarkan perhiasan dalam jumlah tertentu. Pemilik toko khawatir emas jualannya akan dicuri.

Insiden ini diyakini terjadi pada 25 September lalu di sebuah toko perhiasan di Handan, timur laut Tiongkok.

Wanita kaya yang tak paham aturan itu mulai berteriak pada penjaga toko dengan mengatakan, " Kau pikir aku tidak bisa membelinya?" Wanita itu juga terdengar mengatakan, " Apakah kamu tahu siapa ayahku?"

Tetap menjaga profesionalisme, penjaga toko itu berusaha tetap tersenyum selama dimarahi dan dipermalukan. Sampai akhirnya, wanita kaya itu mulai mengobrak-abrik tasnya dan mengeluarkan beberapa gepok uang tunai pecahan 100 yuan.

Saking marahnya, Dia kemudian melemparkan uang tunai tersebut ke wajah penjaga toko itu. Meskipun terlihat tenang, penjaga toko itu tampaknya benar-benar malu.

Insiden saat wanita itu melempar uang ke wajah penjaga toko sampai menarik perhatian pelanggan lain yang mungkin temannya.

Banyak yang bertanya-tanya tentang ayah wanita kaya pemarah itu. Namun informasi mengenai siapa dia belum terungkap. 

Berikut kisah-kisah inspiring tentang si kaya dan si miskin, klik halaman selanjutnya.. 

Sumber: viral4real.com

1 dari 6 halaman

Penyesalan Terlambat Pemilik Toko Kepada Seorang Tunawisma

Penyesalan Terlambat Pemilik Toko Kepada Seorang Tunawisma

Dream - Sebagian besar dari kita jika melihat seorang tunawisma berpakaian seperti dalam video ini reaksi awal adalah menjauh. Sama halnya dengan pemilik toko yang ada di dalam film pendek ini.

Ia bahkan sampai mengusir, memaki, hingga menyakiti seorang tuna wisma yang setiap hari tidur di depan tokonya.

Sampai suatu hari, pria tunawisma tidak terlihat lagi. Ketika pemilik toko memeriksa CCTV yang terpasang di depan toko, ia menemukan sesuatu yang penting tapi terlambat untuk menyadari relevansinya.

Video yang diunggah akun Vizertech di situs berbagi youtube ini menjelaskan bahwa semua manusia yang ada disekitar kita memberi manfaat bahkan lebih dari yang kita duga.

(sumber youtube : Vizertech)
2 dari 6 halaman

Tukang Becak Sumbang Rp 500 Juta untuk Anak Miskin

Tukang Becak Sumbang Rp 500 Juta untuk Anak Miskin

Dream - Namanya Bai Fang Li. Pria tua miskin yang pekerjaannya adalah tukang becak. Seluruh hidupnya dihabiskan di atas sadel becak. Bai tak pernah letih mengayuh untuk mengantarkan kemana saja pelanggan menginginkan, dengan imbalan uang sekadarnya.

Dari penghasilan yang diperoleh selama seharian mengayuh becak, sebenarnya ia mampu membeli makanan dan minuman yang layak untuknya. Atau membeli pakaian menggantikan baju tua yang hanya sepasang dan sepatu bututnya yang sudah tak layak dipakai karena telah robek.

Namun dia tidak melakukannya, karena semua uang hasil penghasilannya disumbangkannya kepada sebuah Yayasan yang mengurusi sekitar 300 anak-anak yatim piatu miskin di Tianjin, China.

Bai akhirnya tutup usia pada usia 93 tahun. Meninggal dalam kemiskinan. Sekalipun begitu, dia telah menyumbangkan disepanjang hidupnya sekitar Rp 500 juta dari penghasilan narik becak untuk anak-anak miskin.

Bagaimana kisah lengkapnya? Simak di sini http://bit.ly/1yH5KCw (Ism)

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res

Ayo berbagi traffic di sini! 

3 dari 6 halaman

Sering Dikira Pengemis, Kini Sugimin Jadi Pengusaha Sukses

Sering Dikira Pengemis, Kini Sugimin Jadi Pengusaha Sukses

Dream - Menjelang siang Sugimun pergi ke Solo untuk membeli mobil. Begitu masuk ke sebuahshoowroom mobil, seorang karyawan menghampiri dia.

Bukannya menyambut, ia justru buru-buru mengulurkan uang recehan kepada Sugimun. " Oh, saya bukan pengemis, mas. Saya cari mobil," kata Sugimin sambil tersenyum.

Si karyawan itu kaget dan cepat-cepat masuk ke dalam sambil menanggung malu.

Menurut Sugimun, karyawan itu mengira ia seorang pengemis karena menggunakan kursi roda, " Waktu itu sopir saya sudah duluan masuk showroom," kenang Sugimun.

Lelaki yang lahir tahu 1970, di dusun Mojopuro, Magetan, Jawa Timur ini adalah pemillik toko elektronik 'Cahaya Baru' di kota Trenggalek dan Magetan, Jawa Timur.

Bagi orang Trenggalek, Magetan dan sekitarnya, nama toko itu sudah tidak asing lagi. 'Cahaya Baru' dikenal sebagai toko elektronik yang cukup besar. Omzetnya kini sudah mencapai Rp 150 juta per bulan.

Keberhasilan Sugimun seperti sekarang tidak lepas dari usaha dan doa ibunya. Maklum, selain sejak kecil cacat, Sugimun juga lahir dari keluarga miskin.

Saking miskinnya, ia tidak sempat mengenyam pendidikan formal. " Sekolah TK saja enggakpernah," kata dia.

Ia sempat mencoba mencari kerja tapi kebanyakan berujung pada penolakan. Yang menyedihkan, seringkali ia disangka pengemis saat melamar pekerjaan. Penasaran kisah lengkapnya? klik tautan http://bit.ly/1u2U9to

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang 
kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan 
syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website 
yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res

Ayo berbagi traffic di sini!

4 dari 6 halaman

Kisah Pengemis Kaya: Tinggal di Hotel Mewah, Naik Land Cruiser

Kisah Pengemis Kaya: Tinggal di Hotel Mewah, Naik Land Cruiser

Dream - Cerita tentang pengemis jalan-jalan menggunakan Land Cruiser dan tinggal di hotel mewah saat ini sudah bukan hal yang mengejutkan lagi.

Baru-baru ini Nanyang Business Daily di China membuat laporan tentang bagaimana para pengemis 'senior' menjalani kehidupan mewah mereka.

Para pengemis berpengalaman ini berbelanja di butik dan toko yang menjual barang-barang mewah. Penghasilannya, mencapai sekitar US$ 14.000 (Rp 167 juta).

Seorang fotografer Nanyang mengikuti tiga pengemis senior di Zhengzhou, China secara diam-diam. Dia membuat penemuan-penemuan mencengangkan tentang gaya hidup mewah mereka.

Hasil temuan yang dibuat kolase foto di harian Nanyang berjudul 'Kehidupan Sehari-hari Pengemis Profesional China' itu telah menjadi viral. Berita foto itu bahkan memicu perdebatan tentang moralitas memberi sedekah kepada pengemis atau menyumbangkannya ke badan amal resmi.

Disebutkan, sebuah 'keluarga pengemis' memulai hari mereka dengan makan hamburger untuk sarapan di sebuah restoran cepat saji.

Kemudian makan daging sapi dan minum bir untuk makan siang. Mereka juga makan semangka dan es loli sebagai camilannya. Dan yang paling mengejutkan, keluarga pengemis itu makan malam di restoran mewah di hotel bintang lima.

Laporan itu mengatakan keluarga pengemis itu juga membeli barang-barang mewah branded seperti Cartier.

Nanyang Daily melaporkan seorang pengemis senior bisa mendapatkan antara 2.000-3.000 yuan (Rp 3,9-5,8 juta) per hari. Jika ditotal dalam sebulan mereka mendapat penghasilan sekitar US$ 14.460 (Rp 173 juta).

Belum lama ini Beijing News juga membuat laporan dan foto seorang pengemis dengan tumpukan uang di kantor pos.

Si pengemis tengah menghitung tumpukan uang kertas pecah 1 RMB yang diduga hasil mengemis di kota-kota China. Uang itu dihitung sebelum dikirim ke kampung halamannya di provinsi Jiangsu, melalui kantor pos.

Menurut salah satu karyawan kantor pos yang minta identitasnya dirahasiakan, pengemis itu rutin mengirim uang selama bertahun-tahun. " Uang itu dipakai untuk biaya kuliah tiga anaknya dan membangun dua rumah di kampungnya" .

Kisah-kisah menarik di dunia pengemis banyak terjadi di sekitar kita. Baik di Jakarta maupun di luar sana. Berikut diantaranya; Kisah Pengemis Kaya Tinggal di Hotel Mewah dan Naik Land Cruiser

(Ism)

5 dari 6 halaman

Membongkar Tipu Muslihat Pengemis

Membongkar Tipu Muslihat Pengemis

Dream - Banyak cara dilakukan pengemis di Arab Saudi untuk menipu agar mendapat belas kasihan.

Baru-baru ini terungkap seorang wanita pengemis yang tidak punya tangan tiba-tiba mengeluarkan tangannya, saat seorang pria berusaha membongkar penyamarannya di muka umum.

Dalam video yang diunggah koran 'Sada' di Youtube, seorang pria Saudi pura-pura akan memberi sedekah kepada pengemis wanita tanpa lengan.

Alih-alih memberi sedekah, pria itu langsung berusaha menarik keluar tangan pengemis wanita itu dari balik bajunya.

Pengemis itu cukup terkejut hingga dia berusaha agar bajunya tidak ikut terbuka. Dia menahannya dengan menggunakan tangannya yang tersembunyi di balik baju.

Sada mengatakan video ini menimbulkan komentar beragam. Beberapa orang mengkritik pria itu yang dianggap terlalu bertindak kasar.

Sementara yang lain memujinya karena berhasil membongkar kebohongan pengemis wanita itu. Ini videonya.

 

 

(Ism)

(Sumber: Emirates 24/7)

6 dari 6 halaman

10 Jurusan Kuliah yang Bisa Bikin Kamu Miskin

10 Jurusan Kuliah yang Bisa Bikin Kamu Miskin

10 Jurusan Kuliah yang Bisa Bikin Kamu Miskin

Dream - Saat ini pendidikan di universitas sangat mahal. Kendati demikian, guru, orangtua dan masyarakat berharap generasi muda untuk kuliah dan memilih jurusan yang tepat. Jurusan yang nantinya, saat lulus, bisa mendatangkan peluang kerja dan gaji yang bagus.

Namun tidak semua jurusan punya masa depan yang 'cerah'. Berikut ini beberapa jurusan dengan rata-rata gaji tahunan terendah. Cek halaman berikut! 10 Jurusan yang Bikin Jatuh Miskin

(Ism, Sumber: therichest.com)

Beri Komentar