Dubai Sebar Makan Sahur ke Masjid-masjid Pakai Drone

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 11 Mei 2018 12:03
Dubai Sebar Makan Sahur ke Masjid-masjid Pakai Drone
Kurir tidak akan dipakai pada Ramadan nanti.

Dream - Dubai, Uni Emirat Arab, tidak henti-hentinya membuat inovasi untuk layanan publik. Mulai dari patroli polisi dibekali mobil mewah sampai taksi terbang.

Yang terbaru, Otoritas Pemberdayaan Komunitas (CDA) Dubai bakal mengirim makanan sahur ke masjid-masjid. Bukan dengan jasa kurir, melainkan drone.

Dilansir Alarabiya, inisiatif ini akan melibatkan sekitar 700 relawan. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya makan sahur dengan pendistribusian makanan kepada para pekerja.

Selain ini, program ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran pentingnya kerja sukarela. Juga untuk mendorong masyarakat maupun organisasi untuk terlibat dalam pelayanan dan tanggung jawab sosial.

Kepala Dewan Pemuda CDA, Halima Mohammed, berharap ada lebih banyak lagi orang yang terlibat sebagai relawan. Menurut dia, sangatlah penting mengajak masyarakat untuk terlibat dalam satu tekad bersama.

Khalfan Obeid, perancang drone yang akan digunakan dalam program ini, mengatakan ide yang digagas sangat inovatif. Dia mengatakan drone yang dia buat dilengkapi informasi dan peta lokasi sehingga bisa mengantarkan makanan dengan rute tertentu.

Obeid mengatakan, beberapa relawan akan mendapat pelatihan penggunaan drone pekan ini. Dia menambahkan ada delapan alat pengisian baterai skala besar diimpor khusus untuk kendaraan ini.

Nantinya, masing-masing drone akan membawa sekitar 10 kilogram makanan sahur. Kemudian disebarkan ke sejumlah masjid dan sekitarnya. (ism) 

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie