Geger Pernikahan Sejenis Lagi di Bali, Ini Kata Polisi

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 30 Desember 2015 14:44
Geger Pernikahan Sejenis Lagi di Bali, Ini Kata Polisi
Polisi tengah melacak akun Facebook yang pertama kali mengunggah foto pernikahan pasangan sejenis tersebut.

Dream - Untuk mengusut dugaan pernikahan sejenis yang menghebohkan masyarakat, Kepolisian Daerah (Polda) Bali menerjunkan tim cyber crime.

Kepala Bidang Humas Polda Bali, Komisaris Besar Hery Wiyanto mengaku, tim cyber crime diterjunkan untuk melacak akun Facebook yang pertama kali mengunggah foto pernikahan pasangan sejenis itu.

" Akun FB-nya kita cek melalui cyber crime kita. Kita telusuri melalui itu," kata Hery di Mapolda Bali, Rabu 30 Desember 2015. Hery berjanji akan mengusut tuntas kasus pernikahan sejenis tersebut. " Seperti yang lalu juga kita proses," tegas dia.

Ia berjanji untuk mengusut hingga tuntas kasus pernikahan sejenis tersebut.

" Kalau dia menggunakan EO, nanti kita telusuri dan akan kita mintai keterangan. Termasuk pemangku-nya yang menikahkan," tutup Hery.

Sebelumnya, melalui akun jejaring sosial Facebook, seorang pengguna dengan akun Ben Hitam mengunggah tiga buah foto pernikahan sejenis pasangan gay.

Pada foto tersebut ia menuliskan " Selamat atas pernikahannya buat kedua temanku di Bali. Sukses selalu ya" . Foto diunggah pada 20 Desember 2015 pukul 11.56.

Pada foto pertama dua orang laki-laki berdiri sejajar di depan seseorang yang menggunakan pakaian adat Bali. Mengenakan baju serba putih, latar belakang foto itu seperti bebatuan tebing.

Pada foto kedua, pasangan yang baru mengikat janji itu diapit oleh pria yang menggunakan pakaian adat Bali. Samping kanan kirinya empat orang perempuan cantik jelita.

Pada foto ketiga diunggah menampilkan pasangan tersebut tengah memasangkan cincin di jari manisnya. Belum diketahui persis apakah foto-foto pernikahan sejenis yang diunggah tersebut benar-benar terjadi di Bali.

(Ism, Laporan: Berry Putra)

Beri Komentar