Beritakan Wakil Bupati Diperiksa Bawaslu, Jurnalis Ditahan

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 27 Maret 2019 14:02
Beritakan Wakil Bupati Diperiksa Bawaslu, Jurnalis Ditahan
Diduga penahanan tersebut akibat pemberitaan pemeriksaan Wabup Tana Toraja oleh Bawaslu.

Dream - Seorang jurnalis KabarMakassar.com, Andarias, ditahan kepolisian. Andarias dilaporkan ke polisi terkait pemberitaan Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara yang diperiksa Bawaslu atas dugaan pelanggaran Pemilu. Andarias yang bertugas di Tana Toraja sempat tidak dapat dihubungi.

" Disita HPku, saya tidak tahu tiba-tiba saya dilapor dan dibawa ke kantor polisi. HPku disita sama Oot, Pak," ujar Andarias, dikutip dari KabarMakassar.com, Rabu 27 Maret 2019.

Andarias dilaporkan pihak Wabup Tana Toraja lantaran tidak terima dengan pemberitaan mengenai pemeriksaan Bawaslu. Dia kini tengah diperiksa di Polres Tana Toraja.

Atas penahanan ini, Pemred KabarMakassar.com, Fritz V Wongkar, bakal melayangkan protes. Fritz menyatakan penahanan itu merupakan kekerasan dan melanggar kebebasan pers seperti diatur dalam Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

" Kita akan protes penahanan itu. Polisi juga tidak punya dasar menahan jurnalis yang sementara bertugas," Kata Fritz.

Nota protes telah dilayangkan Fritz kepada Polda Sulawesi Selatan dan pejabat terkait.

" Menghalang-halangi peliputan itu pelanggaran, menyita alat kerja jurnalis itu pidana," terang dia. (ism, Sumber: KabarMakassar.com)

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan