CONNECT WITH US!

Kapal Berisi 178 Penumpang Terbakar di Masalembo, 3 Meninggal

Reporter : Eko Huda S | Sabtu, 20 Mei 2017 09:17
Ilustrasi (Sumber Foto: Facebook Basarnas)
Sampai saat ini, Badan SAR Nasional masih melakukan evakuasi.

Dream - Kapal penumpang KM Mutiara Sentosa 1 terbakar di Perairan Masalembo, Jumat 19 Mei 2017, pukul 19.30 WIB. Sejauh ini, tim Badan SAR Nasional (Basarnas) telah menemukan sejumlah korban.

Sebagaimana dilansir laman resmi Basarnas, Basarnas.go.id, laporan kecelakaan itu diterima dari SROP Surabaya beberapa jam setelah peristiwa. Berdasarkan laporan yang diterima, kapal penumpang tersebut diketahui berisi 178 orang, terdiri dari 134 penumpang dan 44 anak buah kapal (ABK).

Saat kejadian, kapten kapal memerintahkan seluruh orang untuk segera meninggalkan kapal dan menyelamatkan diri dengan menggunakan sekoci dan life jacket.

Kantor SAR Surabaya langsung mengerahkan ABK KN SAR Widura menuju lokasi terbakarnya kapal untuk membantu proses pencarian dan evakuasi korban. Kapal milik unsur SAR lainnya pun ikut terlibat dalam operasi pencarian ini.

Jumlah korban yang sudah ditemukan hingga saat ini sebanyak sepuluh orang, tujuh selamat dan tiga meninggal dunia. Korban tersebut dievakuasi oleh Kapal MV Meratus yang telah berada di lokasi.

Basarnas tidak hanya mengerahkan KNSAR Widura. Hari ini, Sabtu 20 Mei 2017, helikopter dauphin HR 3602 juga dikerahkan untuk melakukan pencarian melalui udara.

KN SAR milik Kantor SAR Denpasar, Mataram, dan Balikpapan, pun digerakkan untuk membantu proses pencarian korban.

Ghaitsa Kenang Ubah Puisi Jadi Lagu ‘Hujan Bulan Juni’