CONNECT WITH US!

Masya Allah, Ini Isi Khutbah Rasulullah Menyambut Ramadan

Reporter : Ahmad Baiquni | Jumat, 19 Mei 2017 18:02
Rasulullah Muhammad SAW punya pesan tersendiri bagi umat Islam. Inilah pesan Rasulullah.

Dream- Ramadan merupakan bulan yang sangat dinantikan kehadirannya oleh umat Islam. Di bulan ini, muslim merasakan nikmat beribadah dan menjalankan puasa selama satu bulan penuh.

Ramadan memang menjadi hadiah dari Allah SWT untuk umat Nabi Muhammad. Di bulan inilah, pahala amalan baik dilipatgandakan sang Pencipta. 

Menyambut bulan puasa ini, Rasulullah Muhammad SAW punya pesan tersendiri bagi umat Islam.

Inilah pesan Rasulullah.

Wahai manusia! Sungguh telah datang pada kalian bulan Allah dengan membawa berkah rahmat dan maghfirah. Bulan yang paling mulia disisi Allah. Hari-harinya adalah hari-hari yang paling utama. Malam-malamnya adalah malam-malam yang paling utama. Jam demi jamnya adalah jam-jam yang paling utama. Inilah bulan ketika kamu diundang menjadi tamu Allah dan dimuliakan oleh-NYA.

Di bulan ini nafas-nafasmu menjadi tasbih, amal-amalmu diterima dan doa-doamu diijabah. Bermohonlah kepada Allah Rabbmu dengan niat yang tulus dan hati yang suci agar Allah membimbingmu untuk melakukan shiyam dan membaca Kitab-Nya. Celakalah orang yang tidak mendapat ampunan Allah di bulan yang agung ini. Kenanglah dengan rasa lapar dan hausmu di hari kiamat. Bersedekahlah kepada kaum fuqara dan masakin.

Muliakanlah orang tuamu, sayangilah yang muda, sambungkanlah tali persaudaraanmu, jaga lidahmu, tahan pandanganmu dari apa yang tidak halal kamu memandangnya dan pendengaranmu dari apa yang tidak halal kamu mendengarnya.

Selengkapnya...

NOAH, Raisa - Isyana dan GAC Jadi Satu Oleh Nadya Fatira