Kreasi Bekal Sehat Hadapi New Normal ala Kelinci Tertidur

Reporter : Dwi Ratih
Sabtu, 20 Juni 2020 16:26
Kreasi Bekal Sehat Hadapi New Normal ala Kelinci Tertidur
Kamu bisa tambahkan madu sebagai sensasi rasa menu bekal sehat mu.

Dream - Identik sebagai obat tradisional yang memiliki banyak manfaat serta kesehatan untuk tubuh, madu juga kerap dikonsumsi sebagai asupan tambahan sehari-hari yang berguna juga untuk kecantikan.

Memiliki khasiat yang tak bisa diragukan lagi, kini madu sering dijadikan sebagai bahan campuran di beberapa menu baik makanan dan minuman. Salah satu produk madu yang sering kita temukan adalah Madurasa.

Menjadi pelopor madu dalam kemasan bermerek pertama di Indonesia sejak 1984, Madurasa berhasil meraih gelar TOP Brand kategori madu pada 2009 silam. Jangan khawatir, Madurasa telah bersertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia, lho, Sahabat Dream.

Terdapat dua jenis Madurasa yang bisa kamu nikmati, Madurasa Murni dan Premium. Keduanya memiliki manfaat sangat bagus, namun di Madurasi Premium, Sahabat Dream bisa memiliki kegunaan maksimal.

1 dari 4 halaman

Madurasa Murni

Merupakan madu pilihan yang diproses secara higienis dan dikemas dalam botol steril. Kandungan madu murni yaitu Madu Randu, Hutan dan Kelengkeng. Madurasa Murni cocok untuk diminum langsung maupun digunakan sebagai bahan makanan.

Manfaat dari Madurasa Murni

Menjaga daya tahan tubuh
Meningkatkan stamina tubuh
Menjaga kelembaban kulit

Madurasa Premium

Merupakan produk madu kualitas teratas dengan fungsi ganda karena mengandung Royal Jelly dan Bee Pollen.

Royal jelly merupakan cairan yang dihasilkan lebah dan memiliki nutrisi yang lebih banyak dibanding madu.

Sedangkan bee pollen merupakan serbuk sari bunga yang diambil oleh lebah, adapun bee pollen ini mengandung zat-zat baik yang bermanfaat bagi tubuh seperti asam amino serta berbagai macam vitamin.

Manfaat Madurasa Premium

Menjaga daya tubuh
Meningkatkan stamina tubuh
Sebagai antibiotik dan antioksidan alami tubuh
Membantu terhindar dari serangan bakteri dan virus pembawa penyakit
Membantu penyembuhan luka dan terapi
Menjaga kelembaban dan kecantikan kulit

2 dari 4 halaman

Live Cooking Bareng @kelincitertidur

Berkesempatan membuat resep makanan sehat dengan Madurasa, content creator makanan sehat, Kushandari Arfanidewi atau yang terkenal lewat akun @kelincitertidur di Instagram melancarkan aksinya secara langsung menggunakan Instagram @madurasa_official bersama @dreamcoid dengan memasak Korean Honey Chicken sebagai bekal sehat hadapi new normal.

Sembari menyiapkan bahan-bahan yang akan dimasak, Ayi, sapaan akrabnya mengatakan bahwa untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat, dia rajin mengonsumsi Madurasa baik Madurasa Murni maupun Premium.

 Live cooking© Dream.co.id

" Kesehatan saat ini jadi hal utama, sekarang lebih waspadan dan tetap menjaga imunitas tubuh (lewat asupan yang masuk ke tubuh)," katanya di Live Cooking bersama @madurasa_official dan @dreamcoid pada Sabtu, 20 Juni 2020.

Ayi bercerita, selama di rumah saja kemarin, Ayi selalu berkreasi lewat menu-menu sehat yang dikonsumsi anggota keluarganya.

Seperti yang dilakukan memasak Korean Honey Chicken di Live Cooking hari ini, ia menyelipkan bahan-bahan makanan sehat seperti selada dan tidak menggunakan bahan tambahan seperti gula.

" Sebagai pemanis, kita menggunakan Madurasa Murni saja. Diketahui juga madu 'kan memiliki manfaat seperti meningkatkan stamina, bikin kulit tetap lembap dan glowing, karena madu mampu meningkatkan kelembapan kulit," jelas Ayi sambil mulai memasak Korean Honey Chicken di rumahnya.

3 dari 4 halaman

Tips Masak dari Ayi

Sembari memasak, Ayi tak lupa memberi tips dan trik memasak Korean Honey Chicken, " Biar nggak amis (memasak ayam), sebaiknya ayam direndam terlebih dulu pakai cukai apel dan garam dan diamkan di kulkas selama sejam."

Sebagai bumbu, Ayi dengan lihai menyampur semua bahan yang tersedia seperti Madurasa Murni, soy sauce, bawang putih yang sudah dihaluskan, cuka apel yang sudah disesuaikan takarannya dengan banyaknya ayam.

" Buat yang tidak suka terlalu asam, boleh banget tambahkan madunya agar terasa lebih manis, dan jangan lupa tambahkan garam, ya," tutur ibu satu anak ini.

" Oiya, aku mau infokan untuk pemilihan garam, usahakan pakai garam yang berbahan alami dengan tidak memakai pemutih, kali ini aku pakai himalayan salt," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Tambahkan Bahan-bahan Korean Food

Masuk ke tahap selanjutnya, Ayi menggunakan olive oil ke wajan masak sebagai bahan memasak. Perlahan-lahan, Ayi memasukkan semua bahan yang sudah disiapkan tadi ke dalam wajan dan menambahkan zucchini, paprika hijau, merah, dan kuning agar dapat membangkitkan selera makan.

Agar makin semangat menikmati Korean Honey Chicken, Ayi tak lupa memasukkan gochujaru (bubuk cabai) dan tteokbokki biar lebih kental khas Korea dan mengaduknya sampai matang.

Sebelum masuk dii tahap akhir yaitu platting, Ayi menambahkan sedikit Madurasa Murni agar rasa makin nikmat.

 Madurasa© Dream.co.id

Di kesempatan yang sama Ayi bercerita kalau untuk menyampurkan madu ke dalam makanan dan minuman, ia menyarankan untuk menggunakan Madurasa Murni saja sebab Madurasa Premium bisa dinikmati secara langsung karena ada kandungan Royal Jelly dan Bee Pollen yang sayang banget jika dicampur dengan rasa makanan atau minuman lain.

Tak cuma untuk main course, Ayi mengatakan, madu juga bisa digunakan untuk campuran lain seperti minuman dan dessert.

Beri Komentar