Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Motor Disebut Jadi Penyebab Kebakaran Tewaskan 10 Orang di Matraman

Motor Disebut Jadi Penyebab Kebakaran Tewaskan 10 Orang di Matraman Anies Baswedan (Foto: Instagram)

Dream - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau langsung lokasi kebakaran 2 rumah kontrakan yang terjadi di Jalan Pisangan Baru III, Matraman, Jakarta Timur, pada hari ini Kamis, 25 Maret 2021.

Anies mengatakan musibah kebakaran yang menyebabkan 10 orang meninggal dunia itu berbeda dari kebakaran yang biasa terjadi, yaitu karena arus listrik ataupun kompor yang meledak. Namun kata Anies, penyebab kebakaran kali ini diduga kuat karena motor yang terbakar.

"Ini agak berbeda dari yang biasa terjadi. Kali ini penyebabnya bukan listrik dan kompor tapi ada sebuah motor di luar rumah yang terbakar kemudian menutup gang sempit itu," kata Anies saat ditemui wartawan di lokasi kejadian, Kamis 25 Maret 2021.

 

Sudah Ada Satgas Anti Kebakaran

Anies juga mengatakan bahwa di Kampung tersebut sudah ada Satgas Anti kebakaran yang sering melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran karena arus listrik ataupun kompor. Sehingga, hal itu juga menambah keyakinan bahwa penyebab kebaran bukan karena dua hal itu.

"Kita melakukan kampanye ada satgas di tiap kampung untuk mencegah kebakaran. memang yang paling sering yerjadi itu kebakaran karena listrik dan kompor," ujarnya.

Meskipun begitu, dia enggan berspekulasi lebih jauh terkait penyebab kebakaran. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu telah meminta petugas kepolisian untuk mengusut penyebab kebakaran.

"Jadi untuk penyebabnya, dan lain sebagainya biar polisi yang menangani. Intinya dari sisi pencegahan, terutama kebakaran karena listrik dan gas akan terus kita galakkan," ungkapnya.

 

Lokasi Sempit, Penanganan Tersendat

Saat ini, kata Anies, Dinas Pemadam Kebakaran sudah berhasil memadamkan api sejak pagi hari walaupun Dinas Pemadam tidak bisa menerjukan dua robot pemadam kebakaran.

Lantaran lokasi kebakaran berada di gang sempit, robot pemadam tidak bisa masuk.

"Ini tempatnya kecil sekali tapi kita di Jakarta, begitu ada kejadian langsung respon cepat. Tadi Damkar pos Matraman juga langsung ke lokasi. Semua korban akan dimakamkan di Pondok Rangon" kata dia.

Sumber: liputan6.com

 

Detik-Detik Kebakaran di Matraman Jakarta Pusat, 10 Orang Tewas

Dream - Sepuluh orang tewas akibat kebakaran yang melanda kawasan padat penduduk di Jalan Pisangan Baru III, Matraman, Jakarta Timur, Kamis 25 Maret 2021.

Menurut informasi dari akun Instagram resmi Damkar DKI Jakarta, petugas menerima laporan pada pukul 04.25 dini hari dari warga yang langsung menghubungi pihak Damkar DKI.

" Objek yang terbakar rumah kontrakan lima pintu," kata Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelematan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, dikutip merdeka.com, Kamis 25 Maret 2021.

Petugas Damkar langsung menurunkan 14 unit mobil beserta 70 personel. Diduga kebakaran berasal dari korsleting listrik.

 

 

Menurut saksi di tempat, saat dilaporkan, api sudah terlihat membesar dan merambat kesekitar pemukiman.

" Saksi melihat api sudah menyala dengan besar, kemudian, para korban diduga terjebak ketika berusaha keluar menyelamatkan diri, bersama anak istri," ujar Gatot Sulaeman.

Gatot belum merinci nama-nama korban tewas dalam peristiwa itu. Proses pemadaman api selesai pada pukul 05.50 WIB. Akibat peristiwa kebakaran ini kerugian materi ditaksir mencapai Rp800 juta.

Sumber: merdeka.com

Videonya

Video momen pemadaman api yang melahap pemukiman warga di Matraman, Jakarta Pusat

      View this post on Instagram      

A post shared by Pemadam DKI Jakarta (@humasjakfire)

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Ingat Emak-Emak Nangis Kejer Gegara Minta Surat Motor Baru Atas Namanya Ditolak Suami? Kini Bisa Tersenyum Lebar, Sampai Mandi Kembang

Ingat Emak-Emak Nangis Kejer Gegara Minta Surat Motor Baru Atas Namanya Ditolak Suami? Kini Bisa Tersenyum Lebar, Sampai Mandi Kembang

Alhamdulillah, emak-emak tersebut kini bisa tersenyum lega. Perjuangan uring-uringan di pinggir jalan tidak berakhir sia-sia.

Baca Selengkapnya
Pemkab Majalengka Bagikan Motor untuk Ratusan Kades dan Lurah, Telan Anggaran Rp11 Miliar

Pemkab Majalengka Bagikan Motor untuk Ratusan Kades dan Lurah, Telan Anggaran Rp11 Miliar

Pemkab Majalengka Bagikan Motor Untuk Ratusan Kades dan Lurah, Telan Anggaran Rp11 Miliar

Baca Selengkapnya
Momen Hangat Siswi Peluk Ayah yang Mengantarnya Pakai Motor Tua, Tak Ada Gengsi tapi Rasa Haru

Momen Hangat Siswi Peluk Ayah yang Mengantarnya Pakai Motor Tua, Tak Ada Gengsi tapi Rasa Haru

Salut sang gadis tak gengsi lihat teman temannya diantar dengan mobil

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! 3 Tutotrial Hijab Simple Dan Mudah

DRESS IT! 3 Tutotrial Hijab Simple Dan Mudah

Sahabat Dream lagi nggak mau ribet? Nih tips and trick 3 cara tampil dengan hijab simple dan mudah. Yuk coba

Baca Selengkapnya