Muslimah Diusir dari Pesawat Usai Minta Pindah Seat

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 18 April 2016 14:01
Muslimah Diusir dari Pesawat Usai Minta Pindah Seat
Hakima Abdulle sudah berada di pesawat, kemudian pramugari memberitahu dia tidak dibolehkan terbang. Tak ada penjelasan resmi kenapa dia diusir.

Dream - Seorang muslimah berhijab di Amerika Serikat diusir dari pesawat milik maskapai penerbangan Southwest Airlines tanpa alasan pasti. Sebelumnya, muslimah tersebut meminta bertukar bangku dengan pramugari lantaran merasa tidak nyaman dengan penumpang lain.

Hakima Abdulle, muslimah dari Maryland diusir tanpa penjelasakan. Saat itu, dia akan terbang dari Chicago menuju Seattle.

Abdulle mengatakan dia ingin menukar bangku. Tetapi, dia malah diusir dari penerbangan.

Ini merupakan insiden kedua kalinya dalam sebulan yang terjadi pada maskapai yang sama. Sebelumnya, seorang pria Irak diusir dari penerbangan setelah penumpang lain mendengar pria tersebut berbicara menggunakan bahasa Arab.

Pejabat Dewan Hubungan Amerika-Islam Zainab Chaudry mengatakan Abdulle telah berada di dalam pesawat saat seorang pramugari memberitahu dia tidak boleh terbang.

Kepolisian Bandara kemudian mengawal Abdulle ke loket tiket. Dia terpaksa harus menunggu beberapa jam untuk penerbangan berikutnya.

Chaudry mengatakan Abdulle yang sedikit berbicara dalam Bahasa Inggris mengaku sangat tertekan dan menangis. " Dia menderita tekanan ekstrim dan kecemasan akibat kejadian ini," kata Chaudry.

Sumber: arabnews.com

Beri Komentar