Ribuan Muslim Sholat Subuh Jemaah di Pantai Losari

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 2 Agustus 2016 13:29
Ribuan Muslim Sholat Subuh Jemaah di Pantai Losari
Ribuan Muslim memadati anjungan tepi Pantai Losari, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Bukan untuk berwisata, mereka tengah mendirikan sholat subuh berjamaah.

Dream - Ribuan Muslim memadati anjungan tepi Pantai Losari, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Padahal, hari masih begitu pagi.

Mereka datang ke salah satu objek wisata tersebut bukan untuk rekreasi. Melainkan untuk menjalankan Sholat Subuh berjamaah.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu lalu, 31 Juli 2016. Sholat Subuh berjamaah merupakan program inisiatif dari Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto.

" Saya bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh peserta Sholat Subuh ini, dengan antusias para jajaran Pemkot dan masyarakat yang hadir," ujar Danny, dikutip dari makassartoday.com, Selasa, 2 Agustus 2016.

" Kita harapkan ke depan bukan hanya jajaran Pemkot saja, tetapi ke depan masyarakat kita akan libatkan semua, bukan hanya Sholat Subuh berjamaah, tetapi wisata kuliner makanan tradisional Makassar akan kita hadirkan setiap penyelenggaraan Sholat Subuh di sini," kata Danny.

Danny mengatakan Sholat Subuh berjaamaah bukan hanya sekadar ritual ibadah biasa dalam Islam. Sholat Subuh berjamaah dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan silaturahim antarsesama Muslim.

Danny menambahkan, Sholat Subuh berjamaah ini akan menjadi program rutin yang digelar Pemerintah Kota Makassar. Dia berharap program ini dapaat diikuti seluruh Muslim di Makassar, termasuk pelajar dan mahasiswa.

Sumber: makassartoday.com

Beri Komentar
Detik-detik Persija Jakarta Juara Liga 1 2018