Seharusnya Hari Ini, Sidang Sengketa Pilpres Digelar Besok

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 17 Juni 2019 06:01
Seharusnya Hari Ini, Sidang Sengketa Pilpres Digelar Besok
Pihak pemohon dan terkait diminta menyerahkan perbaikan berkas.

Dream - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman memutuskan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) akan dilanjutkan pada Selasa, 18 Juni 2019. Dalam jadwal sidang lanjutan seharusnya digelar pada Senin, 17 Juni 2019.

Mundurnya jadwal sidang karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku pihak termohon mengajukan permohonan perbaikan berkas. KPU mengajukan permohonan perbaikan hingga Rabu, 20 Juni 2019.

" Permohonan termohon dikabulkan sebagian, artinya tidak perlu hari Senin tapi Selasa," ujar Anwar di ruang sidang Gedung MK, Jakarta, Jumat 14 Juni 2019 lalu. 

Berkas yang sudah diperbaiki, kata Anwar, harus sudah diserahkan ke kepaniteraan sebelum pukul 09.00 WIB pada Selasa, 18 Juni 2019 mendatang.

" Jawaban itu diserahkan sebelum jam sembilan pagi. Sidang jam sembilan pagi," ucap dia.

Dengan adanya pengunduran waktu sidang dari Senin menjadi Selasa, maka akan menggeser waktu sidang yang lain.

" Jadwal bergeser semua, nanti oleh kepaniteraan akan diserahkan kepada para pihak perubahan jadwal keseluruhannya, pembuktian dan lain-lain," kata dia.

Pihak pemohon dalam hal ini kubu Prabowo-Sandi dan pihak terkait yaitu Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), juga diminta menyerahkan perbaikan berkas pada Selasa, 18 Juni 2019. (ism) 

 

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida