Allah Akbar.. Pasangan Tunanetra Wujudkan Mimpi ke Tanah Suci

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 24 November 2017 11:02
Allah Akbar.. Pasangan Tunanetra Wujudkan Mimpi ke Tanah Suci
Ardhi sempat meminta agar hadiah umrohnya diberikan kepada sang istri, namun keduanya malah berangkat bersama.

Dream - Pasangan tunanetra asal Cililin, Bandung Barat, Ardhiansyah Kurniawan dan Ida Farida akhirnya bisa mewujudkan mimpi mereka. Keduanya mendapatkan kesempatan pergi ke Tanah Suci untuk melaksanakan umroh, hadiah dari yayasan Daarut Tauhid.

Kisah keduanya mendapatkan kesempatan itu sungguh mengharukan. Mimpi yang mungkin tidak pernah teraih itu akhirnya terwujud lewat pertanyaan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dalam kuis di perayaan Milad Daarut Tauhid ke-27 akhir pekan lalu.

Jenderal Gatot awalnya melontarkan sebuah pertanyaan untuk dijawab siapa saja yang hadir pada perayaan itu. Suasana seketika hening begitu Ardhi berdiri dan mencoba menjawab pertanyaan Sang Panglima.

Ardhi pun lancar menjawab pertanyaan itu, membuat Jenderal Gatot terkesan. Kemudian, Ardhi ditetapkan sebagai orang yang berhak atas hadiah umroh itu.

Tetapi, Ardhi membuat suasana menjadi haru. Kepada Jenderal Gatot di hadapan para hadirin, Ardhi meminta agar hadiahnya diberikan kepada sang istri, Ida.

" Kalau diperbolehkan, umroh saya buat istri saya saja, karena istri saya sudah lama sekali menginginkannya," ucap Ardhi, dikutip dari daaruttauhid.org.

Mendengar permintaan itu, pengasuh yayasan Daarut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar, tersentuh. Bukan mengabulkan, Aa Gym malah menambah hadiah itu, sehingga pasangan suami istri tunanetra ini bisa umroh bersama.

Keduanya terkaget, saling merangkul. Tak lama kemudian, Ardhi dan Ida langsung bersimpuh, menjalankan sujud syukur di hadapan para hadirin.

Kisah pasangan ini menggetarkan hati para hadirin. Nikmat Allah turun pada pasangan yang telah tabah menjalani ujian ini. (ism) 

Beri Komentar