Tengok Ruang Tea Time Bernuansa Maroko di Rumah Anang & Ashanty

Reporter : Mutia Nugraheni
Rabu, 16 November 2022 13:12
Tengok Ruang Tea Time Bernuansa Maroko di Rumah Anang & Ashanty
Sudut rumah ini sengaja dibuat Ashanty untuk dirinya bersantai sambil minum teh.

Dream - Ashanty dan Anang baru saja melakukan renovasi besar-besaran di rumah mereka di Cinere, Jawa Barat. Bangunan rumah masih seperti yang lama, tapi interiornya diubah total.

Ada salah satu sudut yang baru saja dibuat Ashanty, karena terinspirasi rumah-rumah di Timur Tengah. Ia membuat sudut Maroko.

Sudut Maroko© Youtube A6

Sumber: Youtube A6

" Ini adalah ruangan kesukaan aku atau favorit aku, akhirnya aku punya ruangan Maroko buat tea time," kata Ashanty dalam Youtube A6.

Selama ini, Ashanty ternyata merupakan kolektor teh. Ia ingin membuat ruangan khusus untuk bersantai sambil minum teh dengan cantik. Akhirnya, salah satu area dibuat bernuansa Maroko.

Ruang Maroko© Youtube A6

Sumber: Youtube A6

" Karena aku kepikiran ngeliat orang-orang Arab tuh kalau ngumpul kayak seru, ngeriung bareng kayak nyaman banget," ungkapnya.

1 dari 4 halaman

Karpet dan Dinding Bermotif MAroko

Ruang Maroko© Youtube A6

Sumber: Youtube A6

Ruangan ini bagian dindingnya dipenuhi dengan wallpaper bermotif Maroko. Ashanty juga memasang kabinet yang akan jadi tempat koleksi keramik minum teh miliknya.

Ruang Maroko© Youtube A6

Sumber: Youtube A6

Terdapat juga foto keluarga berukuran besar di ruangan ini. Foto pernikahan dan bersama anak-anaknya. Lampu yang dipasang juga bernuansa Timur Tengah.

Ruang Maroko© Youtube A6

Sumber: Youtube A6

Area dinding samping, ditaruh kaca besar dengan detail bermotif serta tirai untuk menutupi ruangan sholat. Ruangan ini juga dilengkapi tempat duduk di sudut untuk menyender dengan nyaman dan empuk.

Bagaimana menurut kamu ruangan minum teh ini?

 

2 dari 4 halaman

Istri Nadiem Makarim Perlihatkan Sudut Favoritnya di Rumah

Dream - Franka istri dari Nadiem Makarim, dikenal sebagai sosok yang terlibat penuh mendukung sang suami dalam menjalani kariernya sebagai Menteri Pendidikan. Ia juga melakukan banyak aktivitas untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Dalam hal mendidik anak, Franka termasuk ibu yang sangat aktif dalam memberikan stimulasi positif. Salah satunya dengan membuat sudut khusus membaca untuk tiga putrinya di rumah.

Hal ini diketahui dari unggahannya di Instagram resminya @frankamakarim. Sudut membaca di rumah, rupanya merupakan area favorit perempuan yang juga pendiri Tulola, brand perhiasan dan aksesori ini.

Sudut favorit Franka© Instagram Franka

" Favorite corner with my favorite people. Seribu cerita bersama mereka," tulis Franka dalam unggahannya.

Dari beberapa foto yang diunggah, tampaknya Franka dan Nadiem ingin membentuk kebiasaan membaca di rumah pada anak-anaknya. Mereka menyediakan banyak buku untuk anak, suka membacakan cerita dan membuat tumpukan buku mudah diakses buah hatinya.

Ide Franka membuat sudut baca di rumah ini, mungkin bisa diterapkan di rumah, Sahabat Dream.

3 dari 4 halaman

Taruh Karya Seni di Sudut Kerja, Rasakan Efeknya

Dream – Adanya pandemi Covid-19 membuat banyak perusahaan menerapkan work from home (WFH) bagi karyawannya. Hal ini demi mengurangi risiko penularan dari virus yang bisa mematikan tersebut.

Pandemi yang masih belum usai membuat para karyawan yang bekerja dari rumah merasa jenuh. Nah, untuk menyiasatinya bisa dengan mengubah tampilan sudut kerja. Tambahkan dekorasi ruang kerja dengan art work atau karya seni.

Bisa berupa lukisan, kain etnik, anyaman, poster grafis atau mungkin kaligrafi di tembok area kerja. Apa saja manfaatnya?

© Dream

1. Jadi inspirasi
Seni dapat memberikan inspirasi, misalnya foto atau karya seni dari suatu tempat yang istimewa. Kate Hammer, seorang pakar interior, menyarankan untuk memilih karya seni yang lebih ceria, sebisa mungkin beda dengan kepribadian pemiliknya.

" Untuk melanjutkan karier dan untuk terus menemukan kesuksesan dan kegembiraan di dalamnya, kamu harus mengambil risiko, dan risiko besar itu dalah kreativitas. Aku butuh pengingat itu agar terus terinspirasi,” ujar Hammer.

2. Motivasi kesuksesan
Menurut studi oleh Harvard Business Review, salah satu kualitas dari tempat kerja yang positif adalah menekankan makna perkerjaan yang dilakukan. Selain sebagai inspirasi pribadi, pilihan dekorasi seni yang tepat dapat mencerminkan tujuan dan kesuksesan orang tersebut.

Suatu karya dapat mewakili suatu kenangan atau kejadian yang mengingatkan seorang dengan kerja keras serta orientasi tujuannya, guna membantu pekerjaan lebih cepat diselesaikan.

 

4 dari 4 halaman

Redakan Stres dan Mata Lelah

3. Mengatasi mata lelah
Saat bekerja di kantor orang cenderung banyak bergerak dan melakukan perpindahan, sedangkan saat bekerja di rumah akan banyak diam dan menatap layar laptop atau gadget. Melihat layar sepanjang hari dapat menyebabkan kelelahan mata yang parah.

Dengan adanya karya seni di ruang kerja akan mendorong mata untuk istirahat sejenak dari layar. Apalagi bila karya tersebut berdekatan dengan layar kerja kamu, seperti foto, lukisan atau benda dekoratif yang ditaruh di meja kerja. Buatlah ruang kerja terlihat semenarik mungkin dengan karya seni yang dipajang atau ditaruh.

4. Redakan stres
Banyak karyawan yang bekerja dari rumah memiliki kondisi emosi yang lebih buruk daripada di tempat kerja. Oleh karenanya menambahkan karya seni ke ruang kerja mungkin dapat memberikan manfaat pengingkatan suasana hati. Dengan melihat seni dapat memicu area otak, termasuk pusat kesenangan serta tempat memproses emosi.

Laporan Josephine Widya/ Sumber: BHG

Beri Komentar