Alya Rohali Pilih Senyum dan 'Happy' Kalau Dibully

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 13 Agustus 2015 15:00
Alya Rohali  Pilih Senyum dan 'Happy' Kalau Dibully
Menurut Alya, bully jangan dijadikan beban. Justru harus dihadapi dengan senyum dan happy saja. Ia pun menyuruh anaknya tetap percaya diri dan tersenyum jika mengalami bully.

Dream- Bagi artis Alya Rohali, jika dirinya di-bully di kehidupan sehari-hari ataupun di media sosial seperti yang banyak dihadapi oleh artis lain, ia hanya menanggapi dengan senyuman. Ia tidak menganggap hal tersebut menjadi sesuatu yang besar.

" Jangan biarkan sesuatu jadi beban buat kalian. Hadapi dengan senyum dan happy serta percaya diri. Jangan dijadikan masalah besar," ujar Alya Rohali saat ditemui di Hotel Mulia, Jakarta.

Alya mengatakan, jika kasus bully selalu membuat diri tidak nyaman dan merasa sangat terganggu, bahkan terancam. Karena itu menurutnya tidak masalah jika orang tersebut melaporkan ke pihak berwajib. Seperti yang kini banyak dialami oleh rekan kerjanya di dunia entertaiment, yakni di-bully oleh nitizen di media sosial.

" Setiap orang berhak untuk merasa nyaman dan tidak terancam. Sah-sah saja, kalau orang itu mengajukan tuntutan. Tapi yah apakah usaha itu  sepadan? Kalau saya sih biarkan saja, kasih seyum saja," jelasnya.

Tidak hanya itu, Alya pun memberikan masukan, kepada anaknya Anjani, yang kebetulan pernah mengalami bully di media sosial saat upload foto.

" Medsos itu memberikan peran yang besar untuk bully. Anjani posting di Instagram dikomen macam-macam, aduh kok nggak secantik mamanya sih. Saya bilang ke dia, tidak apa-apa Jan, tetap percaya diri. Yang tahu diri kamu itu ya kamu sendiri. Dia percaya yang seperti itu tidak penting ditanggapi," kata Alya.

" Saya pun menyuruh anak senyum. Mengingatkan anak untuk selalu berani senyum," tambahnya.

 

 

Beri Komentar