Kisah Heroik Pria yang Jadi Perisai Hidup Penembak Las Vegas

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 3 Oktober 2017 18:02
Kisah Heroik Pria yang Jadi Perisai Hidup Penembak Las Vegas
Dia menggiring 30 orang ke tempat aman. Namun peluru bersarang di tubuhnya. Mungkin, peluru itu akan bersarang selamanya di tubuhnya.

Dream - Aksi Jonathan Smith di malam penembakan di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, menjadi perhatian publik. Smith berhasil menyelamatkan 30 orang dari serangan itu.

Tetapi, dia mendalami luka tembak di bagian klavikula atau tulang selangka. Laporan Mirror menyebut, meski tak menyebabkan luka fatal, peluru itu sepertinya harus tinggal sepanjang hidupnya.

Crystal Jones, kekasih ayah tiga anak itu, mengatakan keluarganya tidak mampu menutupi biaya pengobatan akibat luka tembak itu. Sebab, sehari-hari Smith hanya bekerja di toko perkakas The Home Depot.

Crystal telah membuat unggahan di GoFundMe untuk meminta bantuan biaya kepada khalayak ramai. Dia menulis, " Jonathan ditembak saat pembantaian Las Vegas saat berusaha mengamankan orang lain. Dia ada di sana untuk merayakan ulang tahun saudaranya yang ke-43 ketika tembakan dilepaskan."

" Menurut saksi mata, dia membantu menyelamatkan puluhan nyawa yang mengantarkan orang ke tempat yang aman sebelum dia juga tertembak dan terluka.

" Saat ini tidak dapat bekerja untuk keluarganya karena kejadian mengerikan ini. Dan tubuhnya membutuhkan waktu untuk sembuh dari cedera tersebut. Selain itu, dia perlu membayar biaya pengobatan - yang sebagian besar harus dikeluarkan dari saku."

Danielle Aguilar, kerabatnya, bersyukur atas kondisi yang dialami Smith.

" Jadi bersyukur kau aman J!!! Semua cintaku dan kekuatan untukmu!! Lebih baik segera !! Sampai jumpa saat kamu pulang !!"

Wartawan Washington Post Heather Long berbicara dengan Smith saat ia duduk di rumah sakit dan menceritakan ceritanya.

Dia mengunggah foto Smith ke akun Twitternya. " Jonathan Smith, 30 tahun, menyelamatkan 30 orang tadi malam sebelum dia tertembak di leher. Mungkin hidup peluru itu akan tinggal di tubuhnya seumur hidupnya."

Beri Komentar