Dorong Masyarakat Bersedekah, Gopay Siap Gandakan Donasi

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 30 April 2021 16:33
Dorong Masyarakat Bersedekah, Gopay Siap Gandakan Donasi
Melalui Hardolnas, Gopay mengajak masyarakat menyumbang secara digital.

Dream – Bertepatan dengan Hari Donasi Online Nasional (Hardolnas) yang digelar oleh Kitabisa.com, Gopay kembali mengajak masyarakat untuk berdonasi secara digital. Donasi ini bertujuan untuk membantu sesamanya.

“ Harapannya, inisiatif ini dapat melipatgandakan kebaikan yang tersalurkan ke mereka yang membutuhkan, serta menjadi pengingat bagi orang baik lainnya untuk tetap saling terbantu pada masa yang sulit,” kata Head of Corporate Affairs GoPay, Winny Triswandhani, dalam konferensi pers, Kamis 29 April 2021.

Winny mengatakan masih banyak orang yang belum familiar dengan metode donasi digital. Pada momen ini, Gopay mengajak masyarakat untuk merasakan kemudahan dan kepraktisan berdonasi melalui aplikasi mereka di Kitabisa.

Chief Product Officer Kitabisa.com, Vikra Ijaz, mengatakan, pada Hardolnas 2020, lebih dari 24 ribu orang berpartisipasi. Tercatat lebih dari Rp18,8 miliar donasi telah terkumpul dalam waktu seminggu.

“ Memasuki tahun ke-3 Hardolnas, kami harap program ini dapat semakin mengajak lebih banyak orang baik berpartisipasi untuk menciptakan dampak yang lebih luas pada para penggalang dana sehingga akan ada lebih banyak pula orang yang terbantu lewat donasi,” kata Vikra.

1 dari 1 halaman

Tiga Inisiatif yang Dipilih

Selama periode Hardolnas, donasi akan dilipatgandakan, mulai dari Rp10 ribu hingga maksimal Rp100 ribu. Ada tiga inisiatif yang dipilih, yaitu Warteg Gratis oleh Edho Zell, Ramadan Bahagia oleh BAZNAS, dan Kado Alquran oleh Rumah Zakat.

Ketiganya dipilih karena dinilai telah merepresentasikan beragam isu sosial yang paling membutuhkan bantuan masyarakat. Hardolnas tahun ini akan dimulai pada 30 April-7 Mei 2021 di Kitabisa.com.

“ Semangat membantu sesame ini juga saya rasakan di Gopay dan Kitabisa. Semoga semakin banyak yang ikut gerakan Hardolnas ini dan bersama, kita bisa bantu lebih banyak orang lagi,” kata Edho.


(Reporter : Radhika Nada)

Beri Komentar