Arti Grab Raih Status Decacorn, Netizen Wajib Baca

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 6 Maret 2019 07:45
Arti Grab Raih Status Decacorn, Netizen Wajib Baca
Berikut pengertiannya.

Dream - Grab yang meraih status decacorn kini menjadi banyak dibicarakan  oleh netizen. Apalagi, diskon #LevelDecacorn hingga 70% yang kini sedang banyak digunakan oleh penggunanya. Bagi yang sudah tahu, tentunya senang menjadi saksi sejarah bisa menyaksikan startup pertama yang menjadi decacorn. Lalu, bagaimana dengan kamu yang belum tahu istilah decacorn?

Yuk update berita teknologi yang kini sedang ramai diperbincangkan, seperti 9 unicorn yang jadi kebanggaan Asia Tenggara. Selama empat tahun terakhir, kesembilan startup yang mencapai valuasi US$1 miliar ini mengalami lonjakan dramatis dengan mengumpulkan total investasi yang menakjubkan, US$24 miliar.

Dari jumlah ini, lebih dari setengahnya atau sekitar US$16 miliar diperoleh oleh delapan unicorn di Asia Tenggara yaitu empat unicorn asal Indonesia (Bukalapak, Go-Jek, Traveloka, dan Tokopedia), Lazada, Revolution Precrafted dari Filipina, Sea Group asal Singapura, dan VNG dari Vietnam.

Hebatnya, Grab mencetak bagian terbesar dari investasi ini sebesar US$ 6 miliar lebih dan membuatnya mencapai valuasi di atas US$10 miliar. Hasil ini membuat Grab melesat ke level decacorn dan meninggalkan startup unicorn lainnya di Asia Tenggara.

Sebutan decacorn yang pertama kali dimunculkan oleh Bloomberg ini diberikan pada startup yang nilai valuasinya 10 kali lebih besar dari unicorn.

Grab mengukir sejarah di dunia startup dengan menjadi decacorn pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara yang masuk ke dalam jajaran elit perusahaan teknologi besar lainnya seperti Uber, Airbnb, hingga SpaceX.

Pencapaian ini merupakan kerja keras Grab selama 7 tahun yang konsisten menawarkan solusi sehari-hari, baik dari segi layanan transportasi, pengiriman barang dan makanan, pembayaran mobile, hingga hiburan digital.

Melengkapi prestasinya sebagai decacorn pada akhir tahun 2018, Grab pun makin dikenal sebagai Everyday SuperApp yang tetap mempertahankan tiga poin andalannya yaitu memberikan layanan berkualitas baik, paling terjangkau, dan efisien waktu.

Hal ini tak lepas dari filosofi platform terbuka yang diusung Grab untuk menyatukan para mitra untuk mengubah hidup yang lebih baik di Asia Tenggara. Selain itu, inovasi teknologi yang dikembangkan dan kerjasama yang dijalin oleh startup asal Malaysia ini pun terus menyempurnakan fitur-fitur yang ada dalam aplikasinya.

Bukan hanya sekadar jasa transportasinya seperti GrabBike, GrabTaxi, GrabCar hingga Sewa GrabCar, tapi juga GrabFresh yang melayani kebutuhan bahan makanan segar hingga barang dan dokumen lewat GrabExpress.

Untuk pembayaran mobile, Grab menjalin kerjasama dengan OVO dan mengubah GrabPay menjadi OVO Cash yang dapat digunakan untuk bertransaksi di beberapa merchant.

Grab pun terus menjalin kerjasama dengan perusahaan lainnya, yang terbaru adalah HOOQ yang akan menghadirkan layanan konten video berkualitas, bagi pengguna level Platinum.

Berkat kerja keras Grab selama 7 tahun dan dukungan dari pengguna, mitra, merchant, maupun investor, Grab mampu naik ke tingkat decacorn dan tak menutup kemungkinan bakal meraih level yang lebih tinggi lagi.

 

Beri Komentar
Steve Emmanuel Divonis 9 Tahun Penjara