Samsung Galaxy Tab Series, Cocok Buat Kerja di Era Hybrid Working

Reporter : Alfi Salima Puteri
Senin, 14 Februari 2022 11:35
Samsung Galaxy Tab Series, Cocok Buat Kerja di Era Hybrid Working
Samsung resmi merilis Samsung Galaxy Tab S8 series, simak di sini berbagai keunggulannya.

Dream - Samsung resmi merilis perangkat tablet terbarunya, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G pada Rabu 9 Februari 2022. Pada tablet terbaru ini, Samsung menambahkan sejumlah inovasi terbaru untuk memfasilitasi tren bekerja secara hibrida atau era hybrid working.

Mengusung tema #RedefineWorkandPlay, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G diluncurkan sebagai tablet dengan layar terbesar dan tertipis. Tidak hanya itu, Samsung juga meluncurkan varian lainnya yang juga unggul, yakni Galaxy Tab S8 5G dan Galaxy Tab S8+ 5G.

Menurut Product Marketing Manager Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina, di era hibrida ini semakin banyak orang yang membutuhkan tablet yang multifungsi dan powerful untuk bekerja maupun bermain.

“ Galaxy Tab S8 Ultra dilengkapi layar 14,6 inci, S Pen yang presisi seolah menulis di atas kertas, kamera depan ganda 12MP, dan baterai 12.000 mAh. Tablet ini dapat membantu produktivitas dan pengalaman video yang tak tertandingi bagi orang-orang yang ingin sepenuhnya menikmati teknologi yang imersif," ujar Annisa dalam konferensi pers secara virtual, Jumat 11 Februari 2022.

Keunggulan Galaxy Tab S8 Ultra 5G bertenaga chipset teranyar buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 1 dengan memori internal 12GB + 256GB.

1 dari 3 halaman

Tablet ini telah menggunakan sistem operasi (OS) Android 12 dan memiliki baterai berkapasitas 12.000 mAh. Tak ketinggalan, fitur pengisian daya cepat (fast charging) 45W juga terdapat pada perangkat Galaxy Tab S8 Ultra 5G. Dengan demikian, pengguna pun dapat melakukan aktivitas, baik bekerja maupun menikmati hiburan, seharian tanpa khawatir kehabisan daya.

Galaxy Tab S8 Ultra 5G juga memiliki keunggulan di beberapa fitur, yakni tampilan dan kualitas layar terbaik. Tablet ini memiliki layar terbesar untuk seri Galaxy Tablet, yaitu 14,6 inci. Tablet ini juga didukung layar Super AMOLED dengan refresh rate hingga 120 Hz Lebarnya layar membuat pengguna lebih leluasa dalam menyelesaikan pekerjaan. Tampilan gambarnya pun terlihat lebih nyata, membuat pengguna nyaman saat menonton video atau bermain game.

Untuk urusan proteksi, Galaxy Tab S8 Ultra 5G dilengkapi Corning Gorilla Glass 5. Hal ini dapat meminimalisasi keretakan pada layar saat terjatuh. Selanjutnya, sisi depan tablet memiliki dua kamera selfie. Meski demikian, poni tersebut tidak akan mengganggu layar karena terlihat lebih kecil dibandingkan layar yang cukup luas.

2 dari 3 halaman

Galaxy Tab S8 Ultra 5G dilengkapi dua kamera selfie pada bagian depan tablet, masing-masing 12 megapiksel (MP) ultra wide dan 12 MP wide. Dengan resolusi tersebut, kamera depan dapat menghasilkan foto yang lebih tajam dan terang.

Memenuhi kebutuhan bekerja secara hibrida yang mengharuskan meeting secara online, pengguna dapat mengandalkan kamera depan pada perangkat tablet Samsung itu. Pasalnya, selain menghasilkan video yang lebih bersih, fitur Auto Framing menjadikan wajah pengguna sebagai fokus secara otomatis. Jadi, walaupun pengguna bergerak-gerak saat panggilan video, kamera akan fokus pada wajah pengguna.

Selain itu, pangggilan video pun bebas suara dari sekitar yang mengganggu berkat fitur Mic Noice Reduction yang ada pada Galaxy Tab S8 Ultra. Fitur tersebut mampu meredam suara yang mengganggu hingga 50 persen saat panggilan video dilakukan. Suara yang keluar dari speaker pun menjadi lebih jernih dan jelas.

Galaxy Tab S8 Ultra 5G juga dibekali dengan aksesori pena (stylus) S Pen. Pena tersebut tidak hanya berfungsi untuk menulis dan menggambar, tetapi juga dapat digunakan untuk mengedit foto atau video, media sosial, serta membubuhkan tanda tangan digital.

Kali ini, Samsung meningkatkan fitur S Pen agar lebih nyaman digunakan pengguna. Dengan latensi rendah hingga 2,8 ms, pengguna dapat merasakan pengalaman menulis layaknya memakai pena atau pensil asli di atas kertas.

3 dari 3 halaman

Setelah diperkenalkan secara global dalam acara Galaxy Unpacked, Rabu, 9 Februari 2022, tablet Galaxy Tab S8 reguler, S8 Plus, dan S8 Ultra sudah bisa dipesan di Indonesia. Adapun periode pre-order Samsung Galaxy Tab S8 series di Tanah Air dimulai pada 9 Februari hingga 3 Maret 2022 mendatang. Pengiriman unit akan dilakukan pada 4 Maret 2022.

Sahabat Dream yang mengikuti sesi pre-order ini akan mendapatkan benefit tambahan senilai hingga Rp5 juta. Samsung Galaxy Tab S8 series dapat dipesan melalui situs resmi Samsung Indonesia.

Berikut adalah daftar harga Samsung Galaxy Tab S8 series.

- Galaxy Tab S8 WiFi Only (8/128 GB): Rp9.9 juta
- Galaxy Tab S8 WiFi+5G (8/128 GB): Rp12,9 juta
- Galaxy Tab S8 Plus WiFi+5G (12/256GB): Rp16,9 juta
- Galaxy Tab S8 Ultra WiFi+5G (256 GB): Rp19,9 juta.

Samsung Indonesia juga menawarkan sejumlah bonus menarik bagi Sahabat Dream yang melakukan pemesanan pada periode 9 Februari hingga 3 Maret.

Adapun sejumlah bonus tersebut di antaranya adalah Book Cover Keyboard Slim seharga Rp1,89 juta dan hadiah berupa layanan perlindungan Samsung Care Plus selama 6 bulan senilai Rp1,1 juta.

Beri Komentar