Samsung Rilis Galaxy Tab A8, Cek Spesifikasi RAM dan Harganya

Reporter : Alfi Salima Puteri
Jumat, 21 Januari 2022 18:47
Samsung Rilis Galaxy Tab A8, Cek Spesifikasi RAM dan Harganya
Samsung Galaxy Tab A8 resmi meluncur di Indonesia dengan baterai kuat dan memori besar.

Dream - Samsung resmi meluncurkan Samsung Galaxy Tab A8 di Indonesia. Gawai teranyar ini hadir dalam balutan desain minimalis namun bernuansa premium sehingga bisa dimainkan bersama anak dan orang tua.

Hadir dengan pilihan warna Gray, Silver dan Pink Gold, tablet baru Samsung ini menawarkan bentangan layar berukuran 10,5 inchi dengan resolusi 1.920 x 1.200 pixel. Rasionya 16:10 dengan bezel yang dibuat lebih ramping.

Untuk kepuasan saat mendengarkan lagu, video, atau games, Samsung telah menyematkan empat speaker yang mendukung Dolby Atmos.

Sementara saat dipakai untuk menunjang produktivitas, Samsung Galaxy Tab A8 sudah menyediakan fitur split-screen dan floating windows. Sahabat Dream bisa melakukan multitasking saat bekerja atau belajar.

Product Marketing Manager Samsung SEIN, Annisa Maulina, mengatakan Samsung Galaxy Tab A8 cocok digunakan orangtua bersama dengan anaknya untuk menikmati quality time bersama.

" Anak bisa menonton konten Youtube Kids, sementara orang tua bisa browsing resep menu masakan yang menarik untuk anak. Fitur ini pun dapat digunakan saat perlu menyelesaikan pekerjaan, misalnya browsing web sambil mencatat," ujar Annisa dalam peluncuran Samsung Galaxy Tab A8, Jumat, 21 Januari 2022.

1 dari 5 halaman

Untuk mendukung semua itu, Samsung memodali Galaxy Tab A8 dengan chipset Unisoc Tiger T618 yang dibuat dengan fabrikasi 12nm.

Galaxy Tab A8 juga hadir dengan storage besar 128GB dan slot kartu memori eksternal untuk tambahan storage sampai 1TB.

Samsung Galaxy Tab A8 tersedia dalam dua pilihan varian, yakni Wi-Fi warna Gray dengan harga Rp2,99 juta dan varian LTE seharga Rp4,49 juta engan warna Gray, Silver dan Pink Gold.

Tablet ini dapat dipesan melalui pre-order pada tanggal 24-31 Januari 2022, dengan bonus senilai total hingga Rp968 ribu berupa Book Cover (untuk Wi-fi) atau Galaxy Fit 2 (untuk LTE), Samsung Care+ selama 6 bulan, serta cashback bank pilihan senilai hingga Rp250 ribu.

2 dari 5 halaman

Samsung Hadirkan Galaxy S21 FE 5G, Apa Keistimewaannya?

Dream - Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama dua tahun membuat perubahan besar dalam kehidupan manusia. Tidak hanya membuat semakin banyak orang bekerja dan beraktivitas di rumah, content creator yang bekerja melalui media sosial pun semakin bertambah.

Riset Deloitte Global 2021 Millenial dan Gen Z menemukan fakta bahwa 40 persen generasi muda gemar membagikan kreasi konten di media sosial mengenai berbagai hal yang memiliki nilai penting bagi mereka.

Perubahan tren untuk beraktivitas secara virtual ini pun didukung oleh sejumlah merek ponsel yang meningkatkan fitur-fiturnya agar lebih mumpuni ketika digunakan oleh penggunanya.

Salah satu merek ponsel yang baru saja menghadirkan varian terbarunya adalah Samsung, dengan Galaxy S21 FE 5G. Varian terbaru Samsung Galaxy itu ditujukan khusus untuk generasi Z.

3 dari 5 halaman

Fitur kamera

Samsung Galaxy S21 FE 5G© Samsung Indonesia

Hal tersebut didukung dengan beberapa fitur menarik yang disematkan pada Triple Pro Grade Camera dan layar Dynamic Amoled 2x. Sesuai dengan nama fiturnya, ponsel ini memiliki 3 kamera belakang serta 1 kamera di bagian depan.

Kamera belakangnya terdiri dari 12MP Ultra-Wide Camera, 12MP Wide Camera, serta 8MP Telephoto Camera. Sedangkan, di bagian depan merupakan 32MP Selfie Camera.

Di samping resolusi yang mumpuni dan penyediaan beberapa fitur standar di dalamnnya, kamu bisa mengakses fitur terbaru, yaitu Dual Recording. Dimana kamu bisa mengambil gambar dari sisi depan dan belakang ponsel sekaligus. Tampilan layar akan terbagi menjadi dua sisi atau tampil dengan layar kecil seperti saat melakukan panggilan video.

4 dari 5 halaman

Spesifikasi layar dan desain ponsel

Samsung Galaxy S21 FE 5G© Samsung Indonesia

Kepuasan mengambil gambar itu juga didukung oleh layar sebesar 6,4 inch FHD+ Dynamic Amoled 2x dengan refresh rate 120HZ. Kamu juga akan lebih nyaman ketika menatap layar karena ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Eye Comfort Shield dan AI-based blue light control. Sehingga, mata tidak akan mudah terasa lelah akibat cahaya biru dari layar ponsel.

Ponsel yang memiliki bezel tidak terlalu tebal ini memiliki ketebalan sisi 9 milimeter dengan berat 177 gram. Kamu juga tidak perlu khawatir ketika terdapat percikan air atau menaruh ponsel di tempat yang sedikit berdebu. Pasalnya, ponsel ini telah dilengkapi fitur IP68.

Sehingga meski terkena air atau debu, fitur Samsung Pay, NFC, Fingerprint, serta sensor lain pada ponsel tetap bisa diakses dengan baik.

5 dari 5 halaman

Spesifikasi untuk para gamers

Terlepas dari fitur yang telah disebutkan, Samsung Galaxy S21 FE 5G ini juga dilengkapi dengan prosesor Exynos 2100 5 nanometer 64-bit Octa-core, refresh rate 240Hz di mode game, sistem operasi Android 12, serta kapasitas baterai 4.500 mAh. Jadi, ponsel ini cukup mumpuni untuk memberikan pengalaman bermain game yang baik.

Samsung Galaxy S21 FE 5G© Samsung Indonesia

Dari segi kapasitas memori, Galaxy S21 FE 5G tersedia dalam 2 varian, yaitu 8GB RAM dengan 256GB dan 128GB penyimpanan internal. Jika ingin mencoba ponsel yang tersedia dalam warna Olive, Graphyte, Lavender, dan White, kamu bisa mendapatkannya di situs resmi atau e-commerce Samsung Indonesia dengan harga Rp8.999.000 untuk kapasitas memori internal 128GB serta Rp9.999.000 untuk kapasitas memori 256GB.

Beri Komentar