Air Kencing Pudarkan Amal Ibadah

Reporter : Ayik
Selasa, 3 Februari 2015 07:02
Air Kencing Pudarkan Amal Ibadah
Banyak yang mengatakan air kencing akan membawa kesengsaraan dalam kubur.

Dream - Saat melakukan ibadah diwajibkan untuk membersihkan diri dari segala najis, baik najis ringan ataupun berat. Air kencing umumnya dikatakan sebagai najis yang paling rentan akan sah nya ibadah.

Dikatakan najis ringan yakni air kencing bayi yang belum memakan susu dan jenis makanan lainnya kecuali ASI. Sedangkan najis berat yakni air kencing orang dewasa.

Dalam agama islam, keutamaan menjaga kebersihan saat hendak beribadah sangat diwajibkan untuk mejaga diri agar tetap dalam kesucian. Najis merupakan kata lain dari kotor, misalnya saja air kencing, darah, kotoran dan lainnya. Banyak yang mengatakan air kencing akan membawa kesengsaraan dalam kubur.

Seseorang yang rajin beribadah namun mendapat siksa di dalam kubur karena hal-hal yang kecil misalnya saja masih tersisanya air kencing ketika hendak melakukan ibadah.

Setetes air kencing yang masih menyisakan entah itu di celana atau tak sengaja mengenai sandal maka akan terinjak-injak bukan hanya diri sendiri. Bahkan bisa mengenai siapapun yang menginjaknya.

Umumnya seorang laki-laki saat buang air kencing dengan cara berdiri. Sebenarnya hal ini sangat disayangkan, dalam Islam mengajarkan ada baiknya seorang muslim jongkok saat hendak membuang air. Tujuannya, agar seluruh kotoran yang terdapat di dalam saluran pembungan tidak ada yang tersisa.

Oleh sebab itu mulai dari sekarang jagalah kebersihan baik jasmani maupun rohani Anda. Perhatikan baik-baik saat hendak melakukan ibadah, jangan sampai ibadah yang telah Anda jalankan menjadi sia-sia karena najis yang tidak disengaja. (Ism)

Beri Komentar