`Hatiku Tak Pernah Setenang Saat Dekat Kabah`

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 13 Oktober 2015 11:29
`Hatiku Tak Pernah Setenang Saat Dekat Kabah`
"Saya bersyukur kepada Tuhan karena telah memberi kesempatan kepada saya untuk memenuhi kewajiban haji saya," tutur Naser.

Dream - Pergi ke Mekah, Arab Saudi, untuk menunaikan ibadah haji menjadi dambaan setiap muslim. Tak sedikit dari umat muslim yang mendapat pengalaman spiritual di Tanah Suci saat melaksanakan rukun Islam ke lima itu.

Simaklah pengakuan jemaah haji asal Sudan, Al-Mutawakel Naser, yang diberi kesmepatan berhaji tahun ini. Dia merasa terpesona kala berdiri di dekat Kabah, bangunan yang menjadi kiblat umat muslim di penjuru dunia.

“ Saya bersyukur kepada Tuhan karena telah memberi kesempatan kepada saya untuk memenuhi kewajiban haji saya,” tutur Naser, sebagaimana dikutip Dream dari laman Arab News, Senin 12 Oktober 2015.

Tahun ini memang merupakan kali pertama bagi Naser untuk melihat Kabah di Masjidil Haram. Dia benar-benar tak bisa menyembunyikan kekagumannya. “ Saya kagum dengan suasana di Kabah,” kata dia.

“ Saya tak pernah merasa ketenangan, penghormatan, dan spiritualitas, seperti yang saya rasakan saat saya berdiri di Masjidil Haram,” tambah dia.

Ya, di Masjidil Haram itu Naser bisa melihat lautan manusia dengan satu tujuan: beribadah kepada Allah. Mereka bersujud, berdoa, dan berserah diri kepada Alllah. Dia juga terpesona dengan proyek perluasan Masjidil Haram yang dilakukan oleh Kerajaan Saudi.

Selain di Masjidil Haram, Naser juga berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW di Masjid Nabawi, Madinah. Selain itu, juga tempat-tempat bersejarah lainnya. (Ism)  

Beri Komentar