Inilah 'Nomor Darurat' untuk Menghubungi Allah

Reporter : Vinda Prashita
Jumat, 26 Agustus 2016 15:03
Inilah 'Nomor Darurat' untuk Menghubungi Allah
Semua nomor ini bisa Anda cari di...

Dream - Anda punya kebiasaan mencurahkan isi hati alias curhat kepada orang lain? Kebanyakan orang pasti melakukan itu, terutama di saat terbelit masalah.

Tak jarang seseorang menghabiskan waktu berjam-jam menelepon teman hanya untuk curhat. Setiap kali masalah, jari seolah sudah hafal harus memencet nomor berapa untuk curhat.

Semua persoalan hidup ditumpahkan dalam percakapan telepon itu. Tak peduli apakah masalah itu layak diketahui teman atau tidak. Semua diumbar.

Tapi mereka yang menjadi tempat curahan hati itu hanyalah orang biasa. Belum tentu bisa meringankan beban hati saat curhat di telepon itu selesai. Ya, mereka hanya manusia biasa.

Lantas, mengapa manusia terkadang lupa untuk langsung menghubungi Allah saat terlilit masalah? Allah juga memiliki nomor-nomor darurat yang bisa dihubungi.

Nomor ini tidak pernah berganti, dan menjadi jalan keluar bagi manusia yang punya permasalahan duniawi. Berapa saja nomornya?

Semua nomor ini bisa Anda cari di dalam Alquran. Dalam kitab suci Allah menjelaskan bagaimana mengatasi persoalan yang kerap mendera manusia. Sayangnya, manusia kerap kali memilih sesamanya untuk berbagi dibanding Sang Pencipta.

Padahal, tidak jarang mengadu kepada manusia justru akan menimbulkan persoalan baru. Berikut ini nomor-nomor yang bisa Anda hubungi sesuai permasalahan kehidupan.

1. Jika Sedang Sedih Hubungi 2:286

Nomor pertama yang bisa anda hubungi adalah 2: 286, yang artinya Surah ke dua dalam Alquran ayat 25. Nomor ini merujuk pada surat Albaqarah ayat ke-286. Anda bisa menghubungi Allah melalui surat ini ketika sedang bersedih hati.

“ Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.” (Lihat QS.Al-Baqarah : 286).

Boleh juga untuk menambahkan nomor lainnya ketika sedih itu datang. Yakni pada nomor 2:216 yang berarti dalam Surat Albaqarah ayat 216 yang artinya

“ …boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (Lihat QS.Al-Baqarah : 216)

Baca selengkapnya di sini...

Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

 

Beri Komentar