Tebar Parsel Lebaran, Komitmen Dompet Dhuafa untuk Berbagi Pada Sesama

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 9 Mei 2019 18:30
Tebar Parsel Lebaran, Komitmen Dompet Dhuafa untuk Berbagi Pada Sesama
Sinergi semua pihak menjadi kunci dari kesuksesan program parsel lebaran.

Dream - Sejak awal Ramadan, Dompet Dhuafa menyiapkan program khusus untuk kaum dhuafa, yakni ‘Parsel Lebaran Untuk Indonesia’. Program tersebut disiapkan untuk para donatur yang ingin berbagi kebaikan dengan sesama, melalui bingkisan parsel lebaran.

Sinergi semua pihak menjadi kunci dari kesuksesan program parsel lebaran. Sehingga dapat terdistribusikan ribuan parsel ke beberapa tempat dan langsung tersampaikan ke tangan penerima manfaat.

Lokasi di daerah pelosok, kawasan marginal, dan sejumlah tempat dengan kondisi perekonomian masyarakatnya berada di bawah garis kemiskinan.

Saat bingkisan lebaran nanti dibagikan ke penerima manfaat, tentu kebahagiaan dan rasa senang para penerima manfaat atas kebaikan para donatur menjadi tujuannya. Pasalnya parsel lebaran yang identik dengan kaum kelas atas, kini menyentuh mereka para dhuafa.

Selain itu juga membantu saudara sesama yang membutuhkan dalam memenuhi kebutuhan, khusunya di Hari Raya Idul Fitri nanti. Seperti halnya perasaan bahagia yang tak dapat disembunyikan Tama, salah satu penerima manfaat parsel lebaran di Kampung Pemulung, Jakarta Selatan, tahun lalu.

"Senang sekali, bahagai banget dapat bingkisan. Terima kasih buat donatur Dompet Dhuafa yang sudah peduli sama kami. Semoga para donatur dan Dompet Dhuafa lebih peduli dengan kaum-kaum seperti kami. Kebaikan bapak ibu semua telah membawa keberkahan buat kami," tandas Tama.

Dompet Dhuafa

Senada dengan Tama, di pelosok lain, Siti Bariya, begitu bahagia menerima paket parsel lebaran. "Senang, ada yang bantuin kami, dengan mengirim ini (sambal menunjukkan parsel lebarannya)."

"Insyaa Allah cukup buat kebutuhan lebaran. Semoga donatur Dompet Dhuafa sukses selalu, banyak rezekinya dan dapat membantu kami lagi di sini," ungkap Siti Bariya.

Itulah bukti kebahagiaan yang telah dirasakan oleh penerima manfaat saat menerima parsel lebaran secara cuma-cuma. Meskipun tinggal di kawasan ibukota, di pinggiran kota besar, maupun berkeliling gedung pencakar langit, namun masyarakat dhuafa di negeri kita tak sempat mendamba parsel lebaran menghampiri di hari raya.

Dompet Dhuafa

Mari, kita kuatkan semangat #JanganTakutBerbagi bersama Dompet Dhuafa dengan berdonasi untuk program parsel lebaran. Karena seberapapun donasi atau parsel yang Anda kirimkan, begitu merekahkan bahagia bagi sesama. Berbagi juga tidak merugi, namun juga dapat memantik rezeki di lain hari.

Beri Komentar