Segarnya Es Kelapa Madu, Kerumunan Lebah Jadi Daya Tarik

Reporter : Mutia Nugraheni
Jumat, 13 Agustus 2021 19:44
Segarnya Es Kelapa Madu, Kerumunan Lebah Jadi Daya Tarik
Penasaran mencicipinya, Sahabat Dream?

Dream – Jajanan es kelapa manis dan dingin memang jadi pelepas dahaga paling nikmat saat cuaca panas. Biasanya, es kelapa dibuat dari campuran daging kelapa yang sudah dikerok, air kelapa, gula cair dan es batu.

Di Bandung, tepatnya di kawasan Jalan Taman Sari Bawah, ada penjual es kelapa yang sangat otentik yaitu ‘Es Kelapa Si Madu'. Bukan menggunakan gula cair, madu asli dijadikan sebagai bahan pemanis.

Bukan hanya madu yang ada di gerobak penjual es tapi juga termasuk kerumunan lebah. Tampak mengerikan, tapi ini rupanya jadi daya tarik 'Es Kelapa Si Madu' yang ternyata sudah berjualan selama 20 tahun.

Video penjual es tersebut diunggah di akun Instagram @foodgallerybdg. Banyak yang penasaran ingin mencicipinya.

Es Kelapa Madu© Instagram @foodgallerybdg

" Minum es kelapa madu segar ditemani ratusan lebah!! Ini dia langganan aku dari dulu, yang udah berjualan dari tahun 2001 loh, alias 20 tahun, es kelapa simadu. Yang paling bikin beda disini ada di madu nya yang punya citarasa khas dan berkualitas, terlihat dari lebah yang begitu banyak berkerumun menandakan itu madu asli...," tulis @foodgallerybdg.

 

1 dari 7 halaman

Berapa harganya?

Video yang memperlihatkan proses pembuatan es kelapa dengan madu yang diserbu ratusan lebah rupanya membuat warganet penasaran. Sebagian besar ingin segera membeli dan meminumnya. Harganya juga sangat terjangkau, hanya Rp7.500 per gelas.

Komentar pun bermunculan “ Paporit,” tulis @adisetiadinata. Lalu komentar lainnya “ Mau mau!” tulis @makanyuuuq. Akun @fatimahalawiyah menulis “ Beuh sedapnya bukan main" . Lihat videonya.

Laporan: Angela Irena Mihardja

2 dari 7 halaman

6 Restoran Paling Instagramable di Dunia, Salah satunya di Indonesia

Dream – Menikmati makanan yang lezat tentunya membawa kepuasan sendiri bagi lidah dan perut. Terlebih jika restoran yang didatangi memiliki nuansa yang unik dan memanjakan mata.

Resto yang begitu indah saat difoto dan diunggah di Instagram atau bahasa kekiniannya Instagrammable. Perusahaan perjalanan, Tripadvisor, baru saja membuat daftar restoran paling indah dalam foto.

Menampilkan restoran-restoran terbaik di seluruh dunia yang wajib selfie saat mendatanginya. Yaitu dengan menganalisis ulasan dengan peringkat nilai setidaknya 4,5. Termasuk nilai foto yang diunggah di situs.

Penasaran restoran mana saja? Yuk simak.

1. Koral Restaurant, Nusa Dua, Indonesia

Koral Resto Bali© Instagram @koralbali

Koral merupakan restoran akuarium pertama di Bali. Para tamu dapat bersantap hidangan elegan yang disiapkan oleh koki pemenang penghargaan sambil mengagumi keindahan bawah laut. Selain rasa, Koral Restaurant akan memanjakan indera penglihatan dengan nuansa bawah lautnya.

 

3 dari 7 halaman

2. Le Grill Restaurant, Praha, Republik Ceko

Le Grill© TripAdvisor

Terletak di Praha, Republik Ceko, restoran ini memiliki nuansa Bridgerton yang serius. Didominasi oleh wallpaper merah yang tebal, lantai kayu berwarna gelap serta lampu gantung yang memukau, interior Le Grill sangat mewah dan megah. Jika pergi ke luar restoran, terdapat taman rindang dengan burung merak.

 

4 dari 7 halaman

3. The Grand Getaway by Grand Hyatt, Kuala Lumpur, Malaysia

The Grand Getaway KL© The Grand Getaway KL

Bayangkan kelezatan kuliner dipadukan suasana visual yang memanjakan mata. The Grand Getaway by Grand Hayatt Kuala Lumpur akan menciptakan perjalanan bersantap yang luar biasa dengan membawa tamu menjelajahi dunia dari kursi mereka. Para tamu akan disuguhi makanan dan minuman terbaik sambil melalui pengalaman virtual 360 derajat yang unik.

 

5 dari 7 halaman

4. OPSO Dubai, Uni Emirat Arab

Opso Dubai© Opso Dubai

Merupakan kota yang memiliki kesan mewah, Dubai memiliki restoran mediterania dengan perpaduan modern dan kontemporer. OPSO Dubai menonjolkan keindahan interior bergaya chic dengan kombinasi emas, coklat, oranye, dan biru pada seluruh areanya. Restoran ini wajib dikunjungi saat berada di Dubai.

 

6 dari 7 halaman

5. Samsha, Valencia, Spanyol

Samsha© TripAdvisor

Terletak di Valencia, Spanyol, restoran ini mendapat julukan ‘Black Mirror of Food Experience’. Pertunjukan gastronomi yang unik ini hanya menawarkan 16 pengunjung sekaligus menikmati santapan multi-menu dengan music dan lampu yang artistik.

 

7 dari 7 halaman

6. Craft, Birmingham, Inggris

Craft© TripAdvisor

Di Craft, interior adalah segalanya. Setiap restoran memiliki estetika tersendiri. Bersantap di restoran ini, kamu akan menemukan pohon sakura tiruan dan tirai voile di antara meja. Memberi kesan pribadi dan eksklusif, Craft menawarkan dining pods atau ruang makan futuristik berdinding kaca.

Laporan: Elyzabeth Yulivia/ Sumber: Apartment Theraphy

Beri Komentar