Strategi Ini Bikin Produk Anda Laris Manis

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 24 Desember 2017 07:02
Strategi Ini Bikin Produk Anda Laris Manis
Strategi pemasaran merupakan kunci dari berhasilnya penjualan suatu produk.

Dream – Ketika menjalankan sebuah usaha, apa yang menjadi fokus kita? Sebagian besar akan menjawab modal atau kualitas produk barang dan jasa. 

Akan tetapi, ada satu hal yang paling penting. Tanpa itu, penjualan tidak akan maksimal. Ya, jawabannya adalah strategi pemasaran yang efektif.

Dikutip dari CekAja, Minggu 24 Desember 2017, strategi pemasaran merupakan kunci dari berhasilnya penjualan suatu produk. Ketika menjual dagangan, teknik dan strategi pemasaran sangat berpengaruh pada jumlah penjualan.

Sebab, di tahap pemasaran, para pebisnis bisa mendapatkan konsumen baru dan membuatnya loyal terhadap produk atau jasa yang kita tawarkan.

Meskipun memiliki pengaruh besar dalam kesuksesan sebuah bisnis, masih banyak pelaku usaha yang belum mengimplementasikan strategi pemasaran yang tepat. Akhirnya, uang terbuang sia-sia tanpa ada hasil yang optimal.

Jika ingin penjualan maksimal, Sahabat Dream bisa memanfaatkan media sosial. Di tengah kemajuan teknologi, ada 63 juta pengguna aktif internet di Indonesia dan 95 persen di antara menggunakan internet untuk mengakses media sosial. Media sosial yang bisa dimanfaatkan contohnya Facebook dan Instagram.

Buatlah konten yang relevan dengan bisnis yang dijalankan. Manfaatkan fitur pesan pribadi dan kolom komentar untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Jika punya bujet berlebih, pekerjakan orang yang ahli agar hasilnya lebih maksimal. Tapi, kalau bujet tidak mencukupi, Sahabat Dream bisa mengoperasikannya sendiri.

Anda juga bisa membuat website dan melakukan optimasi. Selain memanfaatkan media sosial, buatlah situs atau blog khusus untuk bisnis kita. Isi website itu dengan artikel yang relevan dengan bisnis.

Sahabat Dream juga bisa bekerja  sama dengan influencer. Memanfaatkan peran influencer bisa membuat bisnis dikenal banyak orang tanpa memerlukan waktu lama. Misalnya, gunakan influencer, seperti aktor film, penyanyi, atau selebgram karena mereka berpengaruh dalam membentuk keputusan banyak orang untuk membeli produk.

Selamat mencoba! (eko)

Beri Komentar
Kalau Sukses Tebak Nama Boyband Ini, Kamu Sah Jadi Generasi '90-an