Brand Indonesia di Paris Fashion Show Unjuk Kesuksesan

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 11 Maret 2022 15:47
Brand Indonesia di Paris Fashion Show Unjuk Kesuksesan
Beberapa produk yang dibawa sejumlah desainer dikabarkan habis terjual.

Dream - Selain menggelar event fashion show di Paris, sepuluh brand lokal Indonesia yang ikut dalam event Paris Fashion Show turut mempromosikan produk dan karya mereka di Store Gekrafs yang terletak di Paris, Perancis. 

Meski event Paris Fashion Show sempat menjadi sorotan karena kesalahan komunikasi terkait nama Paris Fashion Week, sejumlah brand dan produk lokal lokal mengaku mendapat apresiasi dan sambutan hangat dari warga Prancis. 

Bertempat di 51 Rue Turrene, salah satu brand Indonesia yang mendapat apresiasi dari publik Prancis tersebut adalah Brand No Brand. Venycha, pemilik dari brand tersebut mengaku sejumlah karyanya banyak diapresiasi oleh desainer, influencer, dan masyarakat Paris. 

" Kalau dibilang isinya orang Indonesia semua itu salah, isinya tuh designer, influencer dan masyarakat dari Paris. Brand aku aja diapresiasi sama designer sama, aku juga diajak meeting sama influencer sana," kata Venycha dalam keterangan tertulis.

Venycha juga mengungkapkan acara ini banyak dilihat oleh warga lokal Paris.

" Kalau aku bisa bilang 70% yang datang di lokasi fashion show itu adalah warga lokal Paris, kita emang bawa KOL (Key Opinion Leader) agar acara ini bisa terdengar ke Indonesia," tuturnya.

1 dari 4 halaman

Gekraf© Instagram

Bukan hanya Brand No Brand saja yang mengaku memanen sukses dari event tersebut, Tika Ramlan pemilik brand Chayra juga sempat kewalahan karena seluruh busana yang dibawanya terjual habis.

Tika di unggahan Instagramnya juga sempat mengungkapkan sejumlah buyer telah menghubungi pihak Gekrafs untuk mencari peluang kerja sama.

(Baca: Tampil di Paris Fashion Show, Balasan Tika Ramlan Soal Sentilan Tarif Brand Menohok)

Selain dari publik Paris, apresiasi juga disampaikan Duta Besar Indonesia, Muhammad Oemar yang memuji karya anak bangsa mampu bersaing sampai ke kancah internasional.

" Pencapaikan ini merupakan langkah positif dari kegiatan yang dilaksanakan di Paris karena tujuan utama Gekrafs adalah membantu lokalbrand-UKM untuk banyak mendapat peluang dan  pasar Eropa bisa lebih mudah," ujar Muhammad Oemar.

Brand yang banyak mendapat respon positif adalah 3Second x Danjyo Hijyoji, Greenlight x Ican Harem, Brand no Brand, Dekranasda Banjar Barudan Chayra dan IKYK, Tika Ramlan pemilik brand Chayra.

2 dari 4 halaman

Pertanyaan Menohok Ruben Onsu Buat Pencibir Ayam Geprek Tampil di Paris Fashion Show

Dream - Ruben Onsu berupaya tak menghiraukan cibiran maupun hujatan publik terkait keikutsertaannya pada event Paris Fashion Show yang menjadi sorotan selama pekan ini. Ruben mengaku penampilan bisnis ayam gepreknya itu hanya bagian dari kewajibannya untuk membantu negara. 

Kakak dari Jordi Onsu ini malah balik mempertanyakan sumbangsih yang telah diberikan dari orang-orang yang mencibir keikusertaan brand kulinernya di ajang Gekrafs Fashion Show 2022 itu.

Di laman media sosial, Geprek Bensu milik Ruben Onsu diketahui jadi bulan-bulanan netizen karena ikut tampil di dalam acara Paris Fashion Show. Netizen menganggap bisnis makanan tidak ada kaitannya dengan fesyen.

" Gue bisa membesarkan hati gue, gue sudah melakukan banyak untuk negara ini, lu sudah melakukan apa?" tutur Ruben Onsu.

 

 

3 dari 4 halaman

Pertanyaan Menohok Ruben Onsu

Menurut Ruben, setiap orang memiliki kebebasan untuk berkomentar apapun terkait sesuatu yang sedang jadi perhatian. Untuk komentar yang membangun, Ruben berusaha untuk menerimanya dengan baik.   

" Tapi yang tidak baik buat gue, itu sudah dibalikin dari polanya karena bukan tugas gue mengubah pola pikir orang," ujar Ruben Onsu yang diundang sebagai bintang tamu di kanal youtube Melaney Ricardo.

jordi© instagram

 

4 dari 4 halaman

Lebih Baik Pikirkan Gaji Pegawai

Suami dari Sarwendah ini menganggap cibiran dan hujatan dari publik bukan hal yang harus menjadi beban pikirannya. Ruben justru lebih memikirkan tanggung jawabnya terhadap ribuan karyawan yang selama ini bekerja di sejumlah bisnis kelolaannya.

" Kalau gue drop, gue sedih ribuan karyawan ada di pundak gue. Setiap gajian mereka itu nunggu buat keluarga, saat serangan datang, gue itu bisa stres," imbuh Ruben Onsu.

Diketahui saat Paris Fashion Show digelar Geprek Bensu milik Ruben berkolaborasi dengan desainer Indonesia Yanti Adeni.(Sah)

 

 

Beri Komentar