Ekonomi Lesu, Penjualan Mobil Mewah Malah Naik

Reporter : Ramdania
Selasa, 28 Juli 2015 10:15
Ekonomi Lesu, Penjualan Mobil Mewah Malah Naik
Di tengah kondisi ekonomi yang melandai, perusahaan mobil mewah asal Jerman, Porsche justru mencatat pertumbuhan penjualan mobilnya.

Dream - Daya beli masyarakat yang menurun seiring kondisi ekonomi dunia yang masih belum pulih, tampaknya berbanding terbalik dengan daya beli pecinta mobil mewah.

Porsche Asia Pasific mengumumkan hasil penjualan semester pertama tahun ini yang mengalami peningkatan positif sebesar 108% dengan total penjualan sebanyak 3,316 unit.

" Kami telah melampaui target penjualan kami di setengah tahun pertama. Hasil penjualan di pasar kami terus menunjukan peningkatan," ujar Managing Director dari Porsche Asia Pasific Martin Limpert dalam keterangan pers, Selasa, 28 Juli 2015.

Penjualan mobil “ rear engine” Porsche 911 sangat stabil; kehadiran dari Porsche 911 GT3 RS mendapatkan sambutan yang sangat baik di regional asia pasifik. Begitu pun dengan penjualan Boxster dan Cayman yang terus menguat dan membaik. Kedua mobil sport dua pintu ini mendapatkan hasil penjualan yang sangat baik berkat promosi yang baik dan kehadiran dari model GTS.

Berdasarkan data Porsche, 30% dari total penjualan 440 unit dari 911, Boxster dan Cayman adalah model GTS. Penjualan yang signifikan juga terjadi dari kontribusi mobil SUV, Macan dengan angka penjualan 1,833 unit di semester pertama. Model tertinggi dari Cayenne yaitu Cayenne GTS juga menunjukan penguatan dari sisi penjualan dengan jumlah 908 unit.

" Kami mulai fokuskan dari sisi penjualan, seperti 911 Carrera GTS, Cayenne Turbo S dan Panamera Exclusive dan The Panamera Edition, kami tetap optimistik bahwa akan ada perubahan baik di setengah tahun kedua," ujar Limpert.

" Sementara itu, dengan berkembangnya database konsumen, kami terus mengerahkan tenaga untuk lebih menekankan kultur mobil sport, menajamkan brand Porsche dan yang paling penting adalah fokus kepada permintaan mobil dan pengalaman saat memiliki Porsche dari konsumen kami," tandasnya.

Beri Komentar