10 Orang Kaya dari YouTube (1)

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 2 November 2015 07:30
10 Orang Kaya dari YouTube (1)
10 orang itu mampu menggali sisi kreatif dari video sehingga mampu menghasilkan pundi-pundi uang.

Dream - Majalah bisnis Forbes baru-baru ini menerbitkan daftar orang kaya yang meraup kesuksesannya dari YouTube. Dalam daftar tersebut, Forbes mengumpulkan orang-orang yang sukses meraup jutaan dolar Amerika dengan menjadi bintang di situs berbagi video tersebut.

Pendapatan mereka, menurut Forbes, bahkan bisa menyaingi pundi-pundi yang dihasilkan oleh bintang-bintang Hollywood papan atas.

Sering kali, tanpa meninggalkan rumah, bintang-bintang muda ini telah meraih kesuksesan online mereka dan mengubahnya menjadi buku, film hingga acara televisi.

Berikut daftar Youtuber terkaya versi Forbes:

1 dari 5 halaman

10. Rosanna Pansino (Rp 34 miliar)

10. Rosanna Pansino (Rp 34 miliar) © Dream

Dream - Rossana Pansino merupakan penghuni terakhir Youtuber terkaya dalam daftar Forbes. Perempuan 30 tahun dari Seattle ini adalah koki yang sering membuat masakan bertema seperti es krim sandwich yang terlihat seperti Gameboys atau cupcakes Little Pony.

Pansino yang juga seorang aktris dan muncul sebagai bintang tamu di Glee sebelum menemukan ketenaran di YouTube, juga menerbitkan sebuah buku masak dan telah bermitra dengan perusahaan alat memasak Wilton Brands untuk kanalnya.

Total pelanggannya 4,7 juta sejak 2010. Lebih kecil daripada yang lainnya dalam daftar. Tetapi Pansino memiliki pengikut setia yang menonton video memasaknya.

2 dari 5 halaman

9. Roman Atwood (Rp 34 miliar)

9. Roman Atwood (Rp 34 miliar) © Dream

Dream - Atwood suka mengerjai orang di sekelilingnya, tetapi 7.4 juta pengikutnya di YouTube sejak 2009 bukanlah lelucon. Pemuda Ohio 32, ini mengambil pendekatan gaya video Punk'd yang sempat ngetop di MTV.

Selain mengunggah video di kanal Youtube, Atwood juga menjual barang-barang bermerek di toko online-nya dan juga telah menjalin kesepakatan dengan Nissan. Dia telah mendapatkan ketenaran dan keuntungan dari video, tapi baru-baru ini terlibat dalam kontroversi ketika salah satu stunt-nya dianggap telah melewati batas.

Atkinson disebut 'tukang iseng YouTube yang paling mengerikan' oleh Washington Post setelah ia menipu pacarnya Brittney Smith dengan berpikir putra mereka yang masih tiga tahun meninggal dalam ledakan.

 

 

3 dari 5 halaman

8. Lilly Singh (Rp 34 miliar)

8. Lilly Singh (Rp 34 miliar) © Dream

Dream - Singh, 27, telah memiliki 6,8 juta pelanggan sejak pertama kali memulai kanalnya Superwoman pada 2010. Komedian dan penyanyi asal Kanada ini mengatakan, " Setelah menghabiskan ribuan dolar untuk biaya kuliah, lulus dan mendapat gelar. Saya sekarang membuat video di YouTube."

Dia menjajakan humor anehnya dalam video seperti 'How I clean my room' dan 'Girl on their periods'. Selain bercanda melalui Internet, tahun ini ia muncul di beberapa acara di klub-klub dan melakukan tur di 27 kota. Sekarang dia berteman dengan selebritis seperti Selena Gomez.

4 dari 5 halaman

7. Michelle Phan (Rp 31 miliar)

7. Michelle Phan (Rp 31 miliar) © Dream

Dream - Meskipun ada banyak video blog yang memberikan tips kecantikan, kanal video Phan di YouTube berhasil menyedot lebih dari 8 juta pelanggan. Perempuan 28 tahun yang dibesarkan di Tampa, Florida ini menjadi terkenal setelah menunjukkan ketrampilan menggunakan make-up agar terlihat seperti selebrita macam Angelina Jolie.

Dia bahkan mengunggah video DIY tentang cara menghias kamar yang baik. Videonya yang terkenal ''Barbie transformation tutoria' telah ditonton lebih dari 60 juta kali. Di luar YouTube Phan memperluas pendapatannya melalui sebuah buku berjudul Make Up: Your Life Guide To Beauty, Style, and Success.

5 dari 5 halaman

6. KSI (Rp 61 miliar )

6. KSI (Rp 61 miliar ) © Dream

Dream - KSI, pemuda Inggris British, 22 tahun, yang nama aslinya adalah Olajide Olatunji, mulai naik daun di YouTube dengan cara yang mirip dilakukan Pew Die Pie: mengomentari video game. Banyak video memperlihatkan dia bermain game sepak bola populer FIFA dan menampilkan akting cemerlang dari keluarganya.

Namun,dia mulai menambah video tentang kehidupan sehari-hari dan karir rapnya dari 2009 awal dan sekarang memiliki lebih dari 10 juta pelanggan. Bintang YouTube yang kini menjadi artis hip hop merilis single berjudul Lamborghini awal tahun ini, yang mencapai tangga 30 di tangga lagu Inggris

Beri Komentar