Investasik, Saatnya Milenial Mulai Berinvestasi

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 3 Juli 2019 15:48
Investasik, Saatnya Milenial Mulai Berinvestasi
Mulai dari Rp10 ribu, kamu bisa berinvestasi di mana dan kapan saja.

Dream  – Mengajak para milenial memikirkan masa depan yang lebih baik, PT Danareksa Investment Management (DIM) memperkenalkan aplikasi mobile Investasik. Aplikasi yang bisa Sahabat Dream unduh lewat appstore dan playstore ini meluncur pada Senin, 1 Juli 2019 kemarin.

Lewat aplikasi ini, nasabah semakin dipermudah dalam melakukan registrasi maupun bertransaksi Reksa Dana DIM.

 investasik

Foto: Peluncuran aplikasi Investasik/DIM

Marsangap P. Tamba, direktur utama DIM mengakui kaum milenial adalah masa depan Indonesia. Sebagai generasi tumpuan, mereka harus mulai dibekali dengan pengetahuan untuk memikirkan investasi.  

“ Perkembangan teknologi saat ini kian membuka akses dan memberikan banyak pilihan untuk berinvestasi dan untuk itu perlu dimanfaatkan keberadaannya oleh Milenial untuk masa depan mereka. Sebagai contoh, untuk liburan, beribadah, membeli rumah atau bahkan persiapan pension,” kata Marsangap dalam sambutannya, baru-baru ini.

DIM berharap aplikasi ini dapat membantu memperluas akses informasi keuangan khususnya reksa dana kepada masyarakat terutama kaum milenial. Lebih jauh perusahaan berharap bsia turut menyukseskan program Literasi dan Inklusi Keuangan yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Peluncuran aplikasi “ Inveastasik” yang dilakukan di Gedung Danareksa, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 14 Jakarta Pusat ini dihadiri Direksi DIM, Dewan Komisaris DIM yang diwakili Kahlil Rowter, Direksi PT Danareksa (Persero) Arief Budiman dan Bondan Pristiwandana, serta Direktur Keuangan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Haru Koesmahargyo.

1 dari 5 halaman

Mengapa Diberi Nama Investasik?

Marsangap juga menambahkan bahwa “ Investasik” merupakan gabungan kata Investasi dan ASIK yang juga singkatan dari Atur, Sisihkan, Invest, dan Komit.

“ Kami ingin agar milenial senantiasa ingat pentingnya investasi dan dapat menikmati asyiknya proses berinvestasi. Dengan demikian, Milenial akan semakin melek investasi dan tumbuh menjadi generasi produktif yang peduli akan masa depannya,” tambah Marsangap. 

Adanya “ Investasik” kian melengkapi produk dan layanan DIM. Dengan menawarkan kemudahan registrasi hingga bertransaksi Reksa Dana DIM, tersedia pula berbagai pilihan Reksa Dana DIM dari mulai Reksa Dana Pasar Uang untuk kebutuhan jangka pendek hingga Reksa Dana Saham untuk kebutuhan jangka panjang.

2 dari 5 halaman

Bisa Mulai Investasi dari Rp10 Ribu

Seperti yang diketahui sebelumnya, Sahabat Dream bisa memulai investasi dengan Rp10 ribu saja, lho! Bahkan kamu bisa lakukan investasi itu kapan saja dan di mana saja, jadi nggak perlu tunggu sisa-sisa dari uang bulanan kamu, kan?

Pada acara peluncuran yang bertajuk kemarin, hadir juga Perwakilan OJK yakni Solihin selaku Kepala Bagian Pengembangan Kebijakan Pengelolaan Investasi, Financial Planner dari Finansia Consulting Eko Endarto, Head of Retail DIM Bagus Setyawan, dan Content Creator dan Influencer Jovial Da Lopez.

 investasik

Foto: Peluncuran aplikasi Investasik/DIM

3 dari 5 halaman

Masih Muda, Anak Milenial Sudah Punya Penghasilan

Eko Endarto menyampaikan di sela-sela talkshow, “ Sifat konsumtif yang berlebih, bersenang-senang dengan kemajuan teknologi dan begitu mudahnya mendapatkan penghasilan sampingan membuat hidup terasa serba mudah dan masa depan pasti cerah.”

“ Walaupun mungkin saat ini para milenial masih di usia muda dan sudah punya penghasilan, sebaiknya mulailah berinvestasi untuk merencanakan kebutuhan jangka panjangnya. Sebab dalam investasi tidak pernah ada kata terlalu cepat dan terlambat. Hasil bisa dicapai bila kita memiliki tujuan yang jelas, produk yang tepat dan komitmen tinggi dalam mencapainya,” tutup Eko.

4 dari 5 halaman

Investasi Mudah dan Asyik Buat Para Milenial, Cukup Rp10 Ribu!

Dream – Sahabat Dream pernah nggak mengalami momen di mana punya perasaan jika gaji cuma numpang lewat saja?

Berapapun jumlah penghasilan kamu, jika Sahabat Dream menjalani gaya hidup konsumtif tentu akan terus merasa gaji bak hembusan angin saja.

Mulai memikirkan cara pengelolaan uang serta investasi merupakan salah dua cara agar kamu dapat menyiapkan masa depan yang lebih cerah.

Investasinya pun beragam bentuk, mulai dari liburan, pergi umroh atau haji, membeli rumah, sampai menyiapkan pensiun. Nah mumpung masih muda, para milenial sebaiknya mulai memikirkan tentang perencanaan keuangan itu mulai dari sekarang.

  shutterstock

Marsangap P. Tamba, direktur utama PT Danareksa Investment Management (DIM) dalam keterangan tertulisnya mengatakan, generasi milenial harus mempersiapkan masa depan dengan memahami cara mengelola keuangan yang baik dan benar.

" Dengan penghasilan yang diterima, sedari dini kita kelola pengeluaran kita saat ini dan investasi untuk masa depan.”

Ia juga menyarankan milenial mulai memanfaatkan reksadana yang merupakan produk investasi mudah, aman, dan terjangkau sehingga dapat membantu menyiapkan kebutuhan  masa depan dengan cara menyisihkan sebagian dana dari penghasilan.

“ Bukan menunggu kalau ada sisa (gaji). Ini rumus penting yang perlu dicoba,” tambah Marsangap P. Tamba.

  shutterstock

Sebagai perusahaan manajemen investasi pertama yang menerbitkan reksadana di Indonesia, DIM memberikan pilihan produk untuk calon investor muda, mulai dari reksadana pasar uang yang bisa digunakan untuk kebutuhan jangan pendek sampai reksa dana saham untuk kebutuhan jangan panjang.

“ Salah satu produk DIM yang bisa dipilih (para milenial) adalah Danareksa Seruni Pasar Uang 2,” katanya.

Untuk proses investasinya, Sahabat Dream nggak perlu repot, kok. Kamu bisa lakukan ini secara online dan minimum investasinya pun bisa dimulai dari Rp10 ribu.

Cara mudah dan menyenangkan ini dilakukan DIM agar para milenial yang berpenghasilan mulai menyadari bahwa investasi di reksadana itu penting, mudah, dan asyik untuk dicoba.

5 dari 5 halaman

Tips Mengelola Uang Ala Raditya Dika, Nomor 15 Wajib Dipatuhi

Dream - Libur Lebaran telah usai. Mungkin ini waktu yang cocok untuk kembali mengecek kondisi keuangan Sahabat Dream.

Tak dipungkiri momen Lebaran membuat pengeluaran kita bertambah. Apalagi jika kamu termasuk tipe orang yang tak mempersiapkan budget Lebaran dengan cermat. Bisa-bisa uang gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR) tak cukup untuk sampai hari gajian mendatang.  

Berbagai kebahagian di Lebaran memang sah-sah saja. Namun jangan sampai kamu terjebak dalam masalah keuangan sehingga menyebabkan boros atau bahkan berutang. 

Mengatur keuangan sejak sedini mungkin wajib dilakukan. Semakin dewasa, tuntutan dan beban keuangan yang harus ditanggung makin membesar. Mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga jaminan kesehatan dan tagihan-tagihan lainnya.

Tentu sebagai warga negara yang baik, kita juga harus membayar pajak. Oleh sebab itu, kita perlu mengatur keuangan dengan baik.

Dilansir dari Commerce Bank, ada banyak hal bisa dilakukan untuk menyelaraskan pemasukan dengan pengeluaran sehingga keuangan kita bisa sehat.

   Tips Mengatur Keuangan

Di akun Youtube Channel-nya, Raditya Dika juga membagikan tips mengatur keuangan berdasarkan pengalaman dan sudah diterapkannya selama ini.

Banyak tips yang dibagikan Raditya Dika. Apa saja ya? Yuk tengok cara mengatur keuangan bagi milenial bersumber dari Commerce Bank dan Raditya Dika.

Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival