Alibaba Investasi Rp14 Triliun ke Tokopedia

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 18 Agustus 2017 11:11
Alibaba Investasi Rp14 Triliun ke Tokopedia
Tokopedia akan menggunakan dana tersebut untuk keperluan ini.

Dream – Setelah delapan tahun berdiri, Tokopedia akhirnya memiliki investor baru, yaitu Alibaba. Tidak tanggung-tanggung, raksasa e-commerce asal Tiongkok ini berinvestasi sebesar US$1,1 miliar (Rp,14,7 triliun).

" Kami memilih investor secara selektif dan Alibaba baru menginvestasikan dananya sebesar US$1,1 miliar," kata Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, di Jakarta, ditulis Jumat 18 Agustus 2017.

William mengatakan, dengan dana itu, Alibaba akan menjadi pemegang saham minoritas di Tokopedia.

Kemitraan dengan Alibaba akan meningkatkan skala dan kualitas pelayanan Tokopedia kepada para penggunanya, sekaligus mempermudah para penjual dan mitra Tokopedia untuk mengembangkan usahanya, baik ke seluruh Nusantara maupun penjuru dunia.

“ Kami menyambut baik Alibaba sebagai salah satu pemegang saham di Tokopedia, kami percaya kemitraan ini akan mempercepat terwujudnya misi kami dalam menggerakkan pemerataan ekonomi secara digital,” kata dia.

Tidak hanya itu, William melanjutkan, dana investasi Alibaba ini akan digunakan untuk mengembangkan Tokopedia.

“ Dana ini dipakai untuk akselerasi pertumbuhan lebih dari 2 juta merchant dan membuka lapangan pekerjaan baru lagi di Indonesia,” kata dia. (ism) 

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis